PT KAI Divre II Sumbar Ubah Regulasi Pemesanan Tiket

Suarakampus.com- Kereta Api di Sumatra Barat (Sumbar) prioritaskan layani pembelian tiket secara online via aplikasi KAI Acces terhitung mulai 1 Januari 2021. Kebijakan ini merupakan langkah pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam mencegah penularan Covid-19.

“Mulai Januari 2021, semua pemesan tiket kereta di wilayah Divisi Regional (Divre) II hanya bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access,” kata Rusen selaku Kepala Humas PT KAI Divre II Sumbar dikutip dari tribunpadang.com

Selain itu, Pihak PT KAI juga membatasi pelayanan tiket secara langsung (go show) yang sebelumnya dapat dibeli seminggu jelang keberangkatan, sekarang pihak stasiun hanya bisa melayani pembelian tersebut dalam rentang waktu tiga jam sebelum berangkat.

Menanggapi hal tersebut, Misna salah seorang penumpang menuturkan pembelian tiket secara online ini memang cukup efektif dalam pengendalian Covid-19. Namun ia berharap pihak PT KAI dapat memberikan keterangan atau sosialisasi lebih lanjut.

“Masih banyak penumpang yang masih awam terhadap gadget. Untuk itu, pihak stasiun hendaknya memberikan sejenis pemahaman kepada setiap penumpang untuk bisa memesan tiket secara online” ucapnya, Minggu (03/01).

Senada dengan Misna, Febby juga berpendapat kebijakan pembelian tiket seperti ini perlu dikaji ulang, karena penumpang kereta sejatinya terdiri dari semua kalangan. “Pengguna Kereta Api tidak hanya dinikmati kalangan muda saja, tapi ada yang dari orang maupun dan Lanjut Usia (Lansia),” pungkasnya.

“Semoga pihak KAI dapat mempertimbangkan kebijakan ini untuk kepentingan bersama tentunya,” harap Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Keuangan Perbankan dan Pembangunan (KBP) Padang. (rma)

Baca Juga: Pentingnya Menjadi Wirausaha Bagi Milenial dan Masyarakat

Wartawan: Yossi Yusra

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pentingnya Menjadi Wirausaha Bagi Milenial dan Masyarakat

Next Post

Polsek Sutera Tangkap Sembilan Pelaku Judi di Dua Tempat Berbeda

Related Posts
Total
0
Share