PT Mahabbah Travel Sampaikan Pentingnya Strategi Dasar Marketing

(sumber: Ulmi/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Maulida Rahmi, Digital Markerting PT Mahabbah Travel sebut strategi dasar membuat konten memiliki ciri khusus, seperti sound effects viral dan memiliki skill copywriting. Hal tersebut disampaikan saat seminar kewirausahaan yang digelar oleh HMJ Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bung Hatta.

“Konsisten dalam membuat konten setiap hari,” ungkapnya.

Maulida Rahmi selaku pemateri menjelaskan, ketika bergerak di sebuah bagian digital marketing, perlu dimulai dengan semangat serta optimis. “Agar konten yang disuguhkan konsisten berjalan,” katanya.

Lalu, ia mengatakan pemasaran media penting untuk menarik konsumen. “Marketing mengenalkan, saling jual dan personal branding,” jelasnya.

Lanjutnya, tujuan digital marketing agar mengenalkan produk dan menjangkau konsumen lebih banyak. “Bahkan dalam hitungan detik,” tambahnya.

Kemudian ia melanjutkan, berdasarkan data penggunaan internet dapat dikisarkan hampir 24 jam orang bermain gadget. “Kebanyakan platform media yang digunakan adalah WhatsApp, Instagram, Facebook dan TikTok,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dengan membuat satu konten yang jelas dapat mengetahui peluang pasar dengan usia target pada sosial media. “Agar platform media tersebut tidak bingung sebenarnya mau apa,” tuturnya.

Ia melanjutkan beberapa jenis konten penawaran, di antaranya menyembunyikan bentuk penjualan, personal branding serta mengenalkan usaha. “Pandai mendeskripsikan produk juga termasuk baru dalam menawarkan,” katanya.

Ia berharap, penting mengetahui performa sebuah konten video atau insed viewers. “Tipsnya lakukan percakapan ramah dan sopan dengan customer,” tutupnya. (hkm)

Wartawan : Ulmi Rahmadani (Mg), Salsabil Janah (Mg), Isyana Nurazizah Azwar (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Dema U Minim Pergerakan, Kinerja Presma Dipertanyakan

Next Post

PT Mahabbah Travel: Pentingnya Strategi Dasar Marketing

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty