Rahmi Fadilah Bawa Pulang Medali Perak Pesona Cabang Pop Solo Islami

Sosok Rahmi Fadilah mahasiswa PAI meraih juara II Pop Solo Islam se-Indonesia dalam ajang Pesona PTKIN (Foto: Rahmi/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) Rahmi Fadilah mewakili UIN Imam Bonjol Padang, raih juara II cabang Pop Solo Islami dalam event Pekan Seni dan Olahraga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (Pesona PTKIN) se-Indonesia. Ajang tersebut dilaksanakan sejak 8-13 Agustus mendatang di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rahmi bersyukur lantaran bisa membawa medali perak untuk kampus pada 11 Agustus lalu, dan hal tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri untuknya. “Alhamdulillah saya senang bisa menyumbangkan medali perak ini kepada kampus,” katanya, Jumat (12/08).

Lanjutnya, capaian tersebut tentu juga diiringi dengan usaha yang telah dilakukannya sejak dua bulan lalu, agar dapat tampil maksimal di ajang Pesona PTKIN 2022. “Saya bersyukur tidak ada kendala yang saya dapat selama pertandingan semuanya berjalan dengan baik so far so good,” ucapnya kepada suarakampus.com.

Rahmi menuturkan membawa dua lagu dalam kategori Pop Solo Islami tersebut yakni, Takkan Berpaling Darimu dari Rossa dan Ketika Tangan dan Kaki Berkata dari Chrisye. “Alhamdulillah saya berhasil membawakan kedua lagunya sesuai dengan apa yang saya harapkan,” tuturnya.

Ia berharap, bisa memberikan hal bermanfaat lainnya kepada orang lain dan menjadi lebih baik lagu ke depannya. “Semoga prestasi UIN IB makin meningkat pada Pesona tahun berikutnya,” harapnya.

Sementara itu, pelatihnya Nurkhairat Arniman mengucapkan syukur atas capaian Rahmi, berkat kegigihan dan latihan intens yang dilakukan selama dua bulan. “Alhamdulillah dengan tekat yang kuat serta support dari kampus yang bagus, mampu membuat Rahmi meraih juara II tingkat nasional,” ujarnya.

Kemudian, kata dia selama latihan dilangsungkan Rahmi terus menunjukkan kemajuan, serta selalu mampu memperbaiki diri setiap kali ada masukkan kepada dirinya. “Karena usaha maksimalnya mampu membawa Rahmi mendapatkan hasil yang maksimal juga,” pungkasnya.

Nurkhairat berharap, agar Rahmi dapat terus berprestasi baik itu akademik maupun event nasional lainnya. “Semoga tahun depan UIN IB mendapatkan juara I dan membawa medali emas pulang,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Rais Shiddiq

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Post

Tekan Peningkatan Kasus, Pemerintah Nagari Abai Siat Gelar Rembug Stunting

Next Post

UIN IB Adakan Kuliah Hybrid Semester Mendatang, WR I: Langkah Efektif Menuju Adaptifitas Mahasiswa

Related Posts
Total
0
Share