Tekan Peningkatan Kasus, Pemerintah Nagari Abai Siat Gelar Rembug Stunting

Kegiatan pencegahan stunting di Nagari Abai Siat (Sumber: Ghaffar Ramdi/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Cegah peningkatan stunting, pemerintah Nagari Abai Siat menggelar kegiatan Rembug Stunting. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Nagari Abai Siat, Jumat (12/08).

Selaku Wali Nagari Abai Siat, Edi Warman mengatakan sejauh ini daerah tersebut terus melaksanakan kegiatan pencegahan stunting. “Hasil yang diperlihatkan dari pencegahan itu sudah terlihat,” katanya.

Lanjutnya, berdasarkan data bahwa Nagari Abai Siat telah berhasil menekan stunting bagi anak-anak. “Hendaknya kita terus berupaya mencegah stunting,” sambungnya.

Edi berharap masyarakat dapat bekerja sama untuk mendukung penuh kegiatan pencegahan stunting. “Semoga tidak ada lagi stunting bagi anak-anak di Nagari Abai Siat,” tutupnya.

Kemudian, Ketua Bamus Salahuddin mengatakan bahwa kegiatan Rembug Stunting perlu untuk diikuti seluruh masyarakat. “Setidaknya kita semua tahu tentang dampak dari adanya stunting ini,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, stunting pada anak-anak tidak terjadi karena dampak kemiskinan. “Stunting terjadi karena kurangnya edukasi untuk mengetahui pertumbuhan anak-anak sedari kecil,” sebutnya.

Salahuddin berharap masyarakat dapat mengetahui secara keseluruhan dampak dari stunting pada anak-anak. “Semoga kegiatan kita hari ini dapat menampakkan hasil pencegahan stunting,” pungkasnya. (red)

Wartawan: Ghaffar Ramdi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kebun Coklat Janofia Nagari Sumanik Kecamatan Salimpaung Tanah Datar

Next Post

Rahmi Fadilah Bawa Pulang Medali Perak Pesona Cabang Pop Solo Islami

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty