Rayakan HUT ke-32, UKM Pramuka UIN IB Adakan Vaksinasi Gratis

Suasana vaksinasi (Foto: Elfina/suarakampus.com)

Suarakampus.com-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang bersama Polisi Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) adakan vaksinasi gratis. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Aula Mansur Datuak Nagari Basa, Rabu (13/10).

Berdasarkan pengamatan suarakampus.com, vaksinasi tuai banyak antusias. Terbukti mulai dari mahasiswa, cleaning service dan masyarakat umum mengikuti vaksinasi tersebut. Adapun mekanisme vaksinasi dilakukan dengan baik dan teratur.

Ketua Pramuka UIN IB, Nuari Indrian Ningsih mengatakan, adanya vaksinasi gratis sebagai bentuk bakti UKM Pramuka UIN IB dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. “Selain memutuskan penyebaran Covid-19, hal ini juga bertepatan dengan HUT kami yang ke-32 tahun,” katanya.

Selama persiapan kurun waktu seminggu, kata dia, tidak ada kendala yang berarti. Pihak kampus mendukung kegiatan ini, salah satunya dengan tidak membayar uang sewa gedung. “Sebenarnya tanggal 09 Oktober, namun diundur hingga tanggal 13,” terangnya.

Indriani berharap vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan sampai 500 dosis itu bisa berjalan dengan baik. “Semoga dilancarkan semuanya sampai selesai,” harapnya.

Kemudian, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Welhendri Azwar menilai sinergi antara UKM Pramuka dan Polda Sumbar ini sangat baik. “Terimakasih atas semua yang terlibat,” katanya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, Febri Mulyani mengapresiasi kegiatan itu, sebab dirinya nyaman dengan pelayanan yang diberikan. “Alhamdulillah saat vaksin tadi berjalan lancar dan tidak ada berdesak-desakan,” tutur Mahasiswa Prodi KPI itu.

Febri berharap nantinya jika diadakan kembali vaksinasi di kampus, baik masyarakat kampus dan luar lebih antusias lagi. “Semoga semakin banyak warga yang antusias mengikuti vaksinasi, supaya penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir,” harapnya. (gfr)

Wartawan: Ulfa Desnawati

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kuliah Tatap Muka 25 Oktober Mendatang, Mahasiswa Wajib Vaksin

Next Post

Mahasiswa SAA Dilaporkan Hilang, Kaprodi: Tidak Berkaitan dengan Kampus

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty