UIN IB dirikan klinik di Kampus III

(sumber: Inda/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Fasilitas penunjang kesehatan civitas akademik, UIN IB Padang dirikan klinik di dalam Gedung Perpustakaan, Kampus III Sungai Bangek. Klinik tersebut telah berdiri sejak lima bulan yang lalu, tepatnya 5 Januari 2024.

Berdasarkan data yang didapatkan oleh tim suarakampus.com, klinik beroperasi mulai dari Senin-Kamis pada jam 08.00-16.00 WIB, dan Jumat jam 08.00-14.30 WIB, serta sesuai prosedur kampus untuk Sabtu dan Minggu tutup.

Arisa Mukhsis selaku penanggung jawab mengatakan klinik UIN IB resmi dibuka pada tanggal 20 Januari 2024. “Usulan dosen sudah dari Desember, namun ada terjadi beberapa kendala,” ucapnya.

Lanjutnya, klinik didirikan untuk fokus menunjang kesehatan para mahasiswa dan tenaga didik. “Banyak mahasiswa sakit dan jatuh mengemudi, klinik ini dapat menjadi tempat pertolongan pertama,” katanya.

Namun, kata dia klinik ini tidak hanya untuk mahasiswa, tetapi terbuka untuk umum termasuk Cleaning Service (CS), para tukang bangunan dan pedagang kantin. “Terkhusus untuk mahasiswa gratis,” ujarnya. 

Kemudian, ia menyampaikan klinik ini belum memiliki perlengkapan memadai, jika terjadi hal kritis harus segera dibawa ke dokter. “Kalau seperti sesak nafas bisa dibantu, karena tersedia oksigen,” tambahnya.

Lalu, ia menuturkan hendaknya klinik ini dapat memberi pelayanan terbaik. “Buat semua kalangan di lingkungan UIN IB, seperti mahasiswa, dosen, maupun pegawai,” sebutnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa UIN IB, Nurlaila Mahareza menuturkan pembukaan klinik di kampus III ini sangat berguna untuk mahasiswa. “Kadang ada kami yang kurang sehat, atau jatuh berkendaraan bisa langsung kesana, tidak perlu jauh-jauh,” jelasnya. (hkm)

Wartawan: Elsa Mayora (Mg) dan Ilda Aisyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sadar

Next Post

Bus UIN Imam Bonjol Minim Beroperasi

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty