Jelang KKN, Emperan UIN IB Meriahkan Pelepasan dengan Arak-arakan

Suasana Saat Penyampaian Sambutan Oleh Salah Satu Anggota Emleran Dalam Rangka Pelepasan KKN Oleh Emperan UIN IB (Sumber: Hikmah/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Emperan UIN Imam Bonjol Padang meriahkan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 49. Kegiatan ini perdana di laksanakan di kampus III Sungai Bangek dengan pelepasan balon dan pawai mengelilingi sekitaran kampus III, Senin (26/06).

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda mengatakan dalam sambutannya jadilah mahasiswa yang kesannya tidak akan menggurui masyarakat. “Belajar dari masyarakat, sebab ada hal baru dan nantinya bisa dijadikan artikel, lalu bisa dipublikasikan,” katanya.

selaku Ketua Umum (Ketum) UKM Baitul Quran Herdianto, mengatakan pelepasan KKN tersebut merupakan kegiatan emperan yang merupakan simbol dari kekeluargaan. “Kegiatan ini melibatkan seluruh UKM UIN IB jadi setiap tahun selalu diadakan, untuk menjadi bukti UKM bersatu demi UIN maju, katanya.

Lanjutnya, pelepasan tersebut sangat berharga dan akan tetap berlanjut kedepannya, karena hal ini adalah simbol ukhuwah bagi emperan. “Acara yang sangat menarik sekali, saya selaku yang ikut KKN ini juga sangat terhibur sekali, sebutnya.

Sama halnya dengan anggota UKM KSI (Kelompok Studi Islam) Risky Wahyudi, mengungkapkan antusiasnya dalam mengikuti kegiatan pelepasan KKN tersebut demi terjalaninnya tali silahturrahmi antar UKM. “Semoga senior-senior dan mahasiswa tetap kompak dan jaya terus dapat menjadi kader bermanfaat,” katanya.

“Kegiatan ini perdana, semoga kedepan tidak hanya mencakup UKM saja tapi seluruh mahasiswa juga ikut andil pelepasan KKN ini,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Nur Hikmah Nasution (Mg), Rifdah Fadhilah Dzikra (Mg), Ahmad Roihan (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Bawa Tiga Tuntutan, Ormawa UIN IB Gelar Demonstrasi di Depan Gedung Rektorat

Next Post

Tak Kunjung Muncul Saat Aksi Demo, WR III Ternyata di Brunei Darussalam

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty