Resmi Dikukuhkan, Manager Nasution: Alumni Komponen Penting Di tingkat Universitas

Suarakampus.com Setelah resmi dikukuhkan, Selaku Ketua Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang periode 2021-2026, Manager Nasution fokuskan program kerja pada visi dan misi selama masa kepengurusan. Visi dan misi ini diberi nama take lane UIN connection, Sabtu (21/05)

Manager menuturkan bahwa peran alumni bagi UIN IB sebagai  salah satu bentuk tolak ukur kualitas kampus tersebut. “Alumni di sebuah perguruan tinggi menjadi sebuah komponen yang penting,” tuturnya.

Selain sebagai tolak ukur kualitas kampus, ia juga menyampaikan Iluni juga bisa dijadikan sebagai simbiosis mutualisme. “Secara internal kalau ada akreditasi alumni bagian dari instrumen,” sampainya.

Kemudian, kata dia, Iluni akan turut memikirkan dan memfasilitasi alumni baru nantinya. “Misal fakultas syariah minat di Pengacara, kami akan memcoba memfasilitasi dengan baik,” katanya saat setelah dikukuhkan.

Lanjutnya, terdapat dua tujuan utama dari dari Iluni untuk mendongkrak UIN IB. “Membesarkan kampus, mempersatukan dan memberdayakan Iluni” sampainya.

Manager mengatakan bahwa Iluni akan menghadapi tantangan baru dari institut dan kini telah menjadi Universitas dengan prodinya bertambah. “Jadi bagian dari universitas kita,” tambahnya.

Ia menyampaikan nantinya akan bekerja sesuai dengan perkembangan universitas. “Akan ada alumni ekonomi, alumni hukum, alumni dakwah dan sebagainya. (nsa)

Wartawan : Rolla Purnama Sari (Mg), Zulis Marni (Mg), Ramitha Mawangi (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Post

300 Pengurus Iluni UIN IB Resmi Dikukuhkan, Bawa Nama Kampus Ketingkat Asia

Next Post

Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI, Bambang Soesatyo: Wujudkan Harmonisasi Kebangsaan di Negara Multikultural

Related Posts
Total
0
Share