Sambutan Rektor UIN IB : Terus Kembangkan Diri dan Amalkan Cara Berpikir Intelektual

Prosesi wisuda hari pertama angkatan ke-91 di Gedung J Akademika Center and Multipurpose, Kampus III UIN IB. (Sumber : Ulya/suarakampus.com)

    Suarakampus.com- Hari pertama prosesi wisuda ke-91 resmi lepas 398 wisudawan UIN Imam Bonjol Padang program Doktor, Magister, serta Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Hal ini disampaikan oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang dalam sambutannya untuk mengawali prosesi wisuda pada Sabtu, (27/04).

    Selaku Rektor UIN IB, Martin Kustati ungkap acara ini akan diselenggarakan dari hari Sabtu, 27 April 2024 hingga Senin, 29 April 2024. “Prosesi wisuda ini diselenggarakan selama tiga hari,” ungkapnya.

    Ia menyampaikan bahwa wisudawan pada hari pertama ini terdiri dari 18 lulusan program doktor, 111 lulusan pascasarjana dan 279 lulusan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). “Total keseluruhan mahasiswa yang diwisuda hari ini adalah sebanyak 398 orang,” sebutnya.

    Ia mengatakan, bahwa tempat mahasiswa mengembangkan diri itu tidak hanya di lingkungan universitas tapi juga bisa di tempat lainnya. “Perlu mengembangkan diri, ilmu, hubungan dengan masyarakat sesuai dengan bidang masing-masing,” tuturnya.

    Mewakili seluruh pimpinan UIN IB, ia mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah diwisuda. “Dalam momentum yang bersejarah ini kami segenap pimpinan civitas akademika UIN IB mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati angkatan ke-91,” ucapnya.

    Selain itu, ia juga mengungkapkan Lembaga penjamin mutu UIN IB Padang telah mempersiapkan 16 program studi yang akan memperoleh akreditasi unggul. “Dua diantaranya akan dilakukan visitasi lapangan setelah kegiatan wisuda pada hari ini,” ungkapnya.

    Ia berharap, semoga seluruh wisudawan dan wisudawati dapat menerapkan ilmu yang mereka punya di lingkungan masyarakat. “Agar saudara mengamalkan ilmu pengetahuan dan cara berfikir sebagai seorang intelektual,” tutupnya. (rhm)

    Wartawan: Ulya Rahma Yanti (Mg) dan Nurwasilah Arafiah (Mg)

    Total
    0
    Shares
    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Previous Post

    Manajemen Waktu Kuliah dan Organisasi, Junifer Raih Penghargaan Bintang Aktivis Kampus

    Next Post

    Hari Pertama Wisuda 91, Umumkan Empat Lulusan Terbaik dan Bintang Aktivis Kampus

    Related Posts
    Total
    0
    Share
    410 Gone

    410 Gone


    openresty