Sema FDIK Tidak Hadiri Pelantikan Ormawa, Begini Alasannya

Suasana pelantikan ormawa FDIK di Gedung J Academica Center dan Multipurpose kampus III (sumber: Miftahul/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Vakum selama satu tahun Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) mengalami kekosongan jabatan. Pasalnya pengurus Sema FDIK tidak hadiri pelantikan serentak Organisasi Mahasiswa (Ormawa) pada Selasa (13/06) lalu.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FDIK, Hidayatul Fikri mengungkapkan hal tersebut terjadi lantaran kosongnya kepengurusan dari tahun 2022 lalu. “Jadi untuk regenerasi sekarang tidak ada,” jelasnya.

Ia mengaku untuk kepengurusan Dema sendiri terbentuk atas dasar inisiatif mahasiswa. “Jadi kami adakan Mudema sesuai prosedur yang telah disetujui dekan,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Dekan FDIK Waqidul Kohar menyebutkan kepengurusan Sema tahun lalu bukan tanggung jawab dari dekan. “Dekan hanya dapat informasi untuk melantik pengurus Ormawa,” pungkasnya.

Kendati demikian, kata dia, di dalam kondisi seperti ini hal yang bisa kita lakukan adalah berbuat baik dan ikhlas. “Kita sudah lantik, anggap saja sudah islah,” tuturnya.

Sementara itu, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Nofri Rahmat menanggapi hal tersebut sebagai bentuk ketidakpedulian antar pengurus terhadap regenerasi berikutnya. “Musema gagal dilaksanakan akhirnya terjadi kekosongan jabatan,” lugasnya.

Lanjutnya, Sema memiliki peran penting dalam sebuah lembaga legislatif seperti membuat undang-undang organisasi, aturan, dan kebijakan lainnya. “Mungkin tidak masalah jika Sema tidak ikut campur dalam hal ini,” ungkapnya.

“Tetapi kurang rasanya setingkat fakultas tidak punya Sema,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Sri Rizki Pauziah Siregar (Mg), Mifa Nurhaliza (Mg), dan Miftahul Rahman (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

HMP PBA Bakal Gelar Seminar Penulisan Karya Ilmiah Bahasa Arab

Next Post

Pengembangan Motorik Kasar Pada Anak Usia Dini Melalui Permainan Menjala Ikan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty