Semarakkan 1 Muharam 1445 H, Mahasiswa KKN UIN IB Gelar Perlombaan Tahfiz

Suasana Saat Perlombaan Tahfiz di Kampuang Nan Baru, Nagari Kapau Alam (Sumber: Ifra/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Memperingati 1 Muharam 1445 Hijriah, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN IB Padang gelar perlombaan tahfiz anak nagari. Kegiatan itu berlangsung di Musala Darul Jannah Kampuang Nan Baru, Nagari Kapau Alam, Pauh Duo Kabupaten Solok Selatan, Minggu (23/07).

Wali jorong Banuaran Afrizal mengatakan, perlombaan tahfis quran memberikan motivasi kepada anak nagari untuk bisa menghafal quran. “Hal ini akan memberikan dampak untuk anak nagari Kapau Alam,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Lanjutnya nagari Kapau Alam diberikan amanah oleh pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam pembinaan untuk anak tahfiz quran. “Semoga anak anak tahfiz di nagari Kapau Alam lebih giat lagi belajar dalam menghafal quran,” katanya.

Ketua Panitia, Ikhsan Fernando mengatakan, tujuan perlombaan tersebut untuk mengembangkan potensi anak nagari dalam bidang hafidz Qur’an. “Menumbuhkan kebiasaan anak nagari untuk hafal al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” sebutnya.

Perlombaan tersebut dilaksanakan dalam satu hari dan diperuntukkan untuk anak umur 7 hingga 13 tahun. “Peserta 24 orang dari 6 jorong yang mengikutinya,” katanya.

Sistem penilian juri terdiri dari kekuatan hafalan, tajwid, dan makhroj. “Hafalan yang dipaparkan seputar juz 30,” tutupnya. (hrd)

Wartawan: Ifra Wahyuni

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sejarah Pendirian Pantai Penyu: Minimalisir Penangkapan Secara Ilegal

Next Post

Mahasiswa UIN IB Raih Juara II Sayembara Novel DKJ 2023

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty