Staf dan Guru SMAN 1 V Koto Kampung Dalam Lakukan Tes Swab

Tes swab di SMAN 1 V Kampung Koto Dalam. (Foto: Delvia Indah Ika Hariyani/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman wajibkan tes swab bagi seluruh staf dan tenaga pendidik. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu syarat dilangsungkannya pembelajaran tatap muka, Selasa (12/01).

Kepala SMAN 1 V Koto Kampung Dalam Akmal mengatakan, tes swab ini dilakukan demi kelancaran kegiatan pembelajaran tatap muka. “Ini dilakukan untuk mengelompokkan staf dan guru yang sehat dan mana yang harus dirumahkan,” katanya saat diwawancarai wartawan suarakampus.com.

Lanjutnya, pelaksanaan tes swab  merupakan instruksi dari pemerintah pusat dan tidak dipungut biaya apapun. “Tes yang diadakan seluruhnya gratis dengan pendaftaran hanya menggunakan KTP,” katanya.

Akmal berharap dengan adanya tes swab dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. “Semoga para siswa dapat bersekolah dengan maksimal dan dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru seperti saat sekarang ini,” tambahnya.

Senada dengan Akmal, salah seorang guru SMAN 1 V Koto Kampung Dalam Zaimarni menilai, tes kesehatan ini wajar dilakukan mengingat situasi pada saat sekarang. “Mengenai tes kesehatannya tidak masalah tapi hasilnya nanti dikhawatirkan,” katanya.

Lanjutnya, ia berharap pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan dengan baik. “Semoga kedepannya pembelajaran dapat berjalan dengan lancar dan seluruh warga sekolah dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” tutupnya.

Wartawan: Delvia Indah Ika Hariyani (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Remedial TKD Berbayar, UPB: Itu Ketetapan Kemenkeu

Next Post

Konflik Lahan Sawit PT. RAP, Komnas HAM Sumbar Upayakan Mediasi

Related Posts