Tanamkan Kesadaran Hukum Kepada Masyarakat Nagari, Mahasiswa KKN UIN IB Langsungkan Seminar

Suasana seminar kesadaran hukum bagi masyarakat yang diadakan oleh mahasiswa KKN UIN IB bekerja sama dengan Pemerintah Nagari Abai Siat di Aula Nagari Abai Siat (Foto: Ghaffar/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Kesadaran hukum bagi masyarakat perlu untuk ditanamkan lantaran, banyak dari masyarakat saat sekarang yang buta akan hal tersebut. Oleh karena itu, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Imam Bonjol (IB) Padang bekerja sama dengan Pemerintah Nagari Abai Siat, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya langsungkan seminar di Aula Nagari Abai Siat tersebut.

Ketua Panitia Nur Intan Rahmadani mengatakan, terselenggaranya kegiatan tentu adanya dukungan penuh dari pihak pemerintah nagari terhadap program yang diajukan. “Alhamdulillah setelah kami panitia melakukan koordinasi dengan pihak nagari dan beliau sepakat akan diadakannya kegiatan seminar ini,” katanya, Senin (25/07).

Lanjutnya, adapun kepanitiaan kegiatan seminar semuanya berasal dari mahasiswa KKN UIN IB Padang. “Kami mengundang beberapa elemen masyarakat yang ada dalam Nagari Abai Siat untuk hadir dalam kegiatan seminar,” ucapnya.

Ia berharap, agar seminar yang berlangsung tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang nantinya menghambat penyelenggaraan kegiatan. “Semoga kegiatan dapat berjalan lancar serta target acara dapat tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Kepala Jorong se-Abai Siat Agus Salim menuturkan, kegiatan yang seperti ini yang mesti dipertahankan bahkan, perlu untuk dijadikan agenda tahunan di Nagari Abai Siat. “Banyak acara seminar yang telah kami lakukan namun, belum ada kegiatan yang membahas mengenai kesadaran hukum ini,” tuturnya.

Selain itu, kata dia banyak nilai positif yang tercipta jika pembahasan tersebut terus digali apalagi kegiatan tersebut melibatkan elemen pemerintah nagari langsung. “Semoga kegiatan dapat berlangsung meriah hingga akhir serta dapat menyadarkan masyarakat akan hukum,” terangnya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Wali Nagari Abai Siat Megi menyambut acara yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UIN IB sebab, hal tersebut menjadi gebrakan baru untuk nagari agar lebih baik ke depannya. “Saya berharap kegiatan semacam ini tidak hanya saat sekarang saja, akan tetapi dapat berlanjut sampai setelah ini,” tutupnya. (ndn)

Wartawan: Redaksi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Rindu Melukai

Next Post

Onwin Bahis Tarafından Yaşatılan Durum

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat