Mukosma Perdana HMP Ilmu Hadis Tetapkan Rasyid El-Hafizh Sebagai Ketua

Suasana terpilihnya Rasyid El-Hafidz sebagai ketua HMP IH FUSA (Foto: Taufik Hidayat/Suarakampus.com).

Suarakampus.com- Musyawarah Komisariat Mahasiswa (Mukosma) Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) (HMP) Ilmu Hadis (IH), Fakultas Usluhuddin dan Studi Agama (FUSA) tetapkan Rasyid El-Hafizh sebagai ketua terpilih periode 2021/2022. Mukosma tersebut berlangsung di Aula Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Rabu (13/01).

Pendaftaran HMP berlangsung dua hari sebelum acara, 11-12 Januari 2021. Sebelumnya kandidat berjumlah empat orang, yaitu Rasyid El-Hafizh, Irfan Saputra, Salman Risqi, dan M Jamil Dzaki. Dari empat kandidat tersebut, Salman dan Jamil mengundurkan diri dengan alasan ada yang lebih layak dan berkompeten dari mereka.

Salman Risqi selaku ketua panitia mengatakan, acara Mukosma sudah direncanakan sejak pertengahan semester ganjil ini. “Karena keadaan pandemi Covid-19 yang tidak mendukung, acaranya baru terlaksana hari ini,” katanya.

Musyawarah pertama dilaksanakan hari Senin (11/01) lalu, di mana semua mahasiswa Ilmu Hadis sepakat melaksanakan pemilihan ketua HMP dengan bantuan senior dari Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT).

Rasyid El-Hafizh sebagai ketua terpilih menerangkan, bahwa urusan Ilmu Hadis merupakan Prodi baru di FUSA. “Kami adalah angkatan pertama dan harus bisa bersaing dengan jurusan lain dalam bakat dan minat, serta memperkenalkan jurusan kepada masyarakat,” terangnya.

Lanjutnya, Rasyid menuturkan akan menjadikan lembaga HMP Ilmu Hadis menjadi lebih berkompeten, inovatif, dan kreatif. Ia juga berharap HMP Ilmu Hadis bisa menyusun program yang menunjang keilmuan.

“Saya berharap program HMP bisa melahirkan para muhaddist yang intelektual serta meningkatkan rasa kekeluargaan,” harapnya.

Wartawan: Taufik Hidayat (Mg)

Total
0
Shares
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UIN IB Instruksikan Penerima Beasiswa Cahaya Pintar Segera Lengkapi Persyaratan

Next Post

AJI Palembang Gelar Diskusi Virtual Tentang HAM dalam Perspektif Gender dan Lingkungan

Related Posts