Tingkatkan Kebersamaan, IMKS Adakan Kegiatan Bagi-bagi Takjil dan Buka Bersama

Kegiatan Bagi-bagi takjil IMKS di Simpang Empat Lubuk Minturun. (Sumber : Dok IMKS)

suarakampus.com – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Ikatan Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh (IMKS) UIN IB Padang mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil dan buka bersama pada Minggu (24/3). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja bidang keagamaan IMKS yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Ketua Umum IMKS UIN IB Padang, M. Nuzul Rizki, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program kerja organisasi di bulan Ramadhan yang diselenggarakan oleh bidang keagamaan. “Ini merupakan salah satu program kerja IMKS UIN IB Padang di bulan suci Ramadhan, lebih tepatnya program kerja ini ialah proker dari bidang keagamaan,” ungkapnya.

Nuzul mengungkapkan, untuk mendanai kegiatan tersebut, IMKS melakukan open donasi kepada masyarakat dan menggunakan uang kas organisasi. “Untuk pendanaannya, kami melakukan open donasi dan memakai uang kas IMKS tersendiri,” jelasnya

Ully Auliani Hasanah, Ketua Bidang Keagamaan IMKS, menyampaikan bahwa open donasi dilakukan sejak tanggal 15 Maret atau sekitar 10 hari sebelum acara berlangsung. “Dari sebelum bulan Ramadhan, alhamdulillah memang sudah direncanakan,” ungkapnya.

Ully menjelaskan lebih lanjut mengenai acara tersebut, IMKS membagikan 50 snack berupa mihun dan 50 minuman es buah secara gratis kepada masyarakat di simpang 4 Lubuk Minturun. “Di simpang 4 Lubuk Minturun,” katanya mengenai lokasi pembagian takjil.

Ully menambahkan, setelah bagi-bagi takjil, kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama yang dihadiri oleh pengurus, anggota, dan senior IMKS di sekretariat organisasi tersebut. “Pengurus, anggota, dan juga senior dari IMKS,” jelasnya.

Intan Nadila, anggota kaderisasi IMKS, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar pengurus dan anggota, serta menjaga silaturahmi dengan masyarakat sekitar. “Kami anggota IMKS memiliki harapan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat merasa lebih terbantu, dan kebersamaan selama mempersiapkan acara ini dapat lebih mengeratkan silaturahmi sesama anggota IMKS dan masyarakat,” ungkapnya.

Intan Nadila menambahkan, selama persiapan berlangsung, para pengurus IMKS berusaha untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. “Mereka mengedepankan semangat kebersamaan dan koordinasi yang baik agar acara dapat terlaksana dengan sukses,” ungkapnya.

Ully berharap agar kegiatan bagi-bagi takjil dan buka bersama ini dapat terus berlanjut dengan persiapan yang lebih matang. “Ya untuk kedepannya semoga bisa lebih banyak orang yang ikut memberi donasi dan juga takjil yang dibagikan semakin banyak,” harapnya.

Nuzul selaku Ketua Umum IMKS juga menyampaikan harapannya agar proker ini dapat terus berjalan dengan baik dan menjalin silaturahmi yang erat. “Harapan saya kedepannya sebagai ketua umum IMKS periode 23-24 tentunya sangat berharap proker IMKS dengan berbagi sedekah di keberkahan bulan Ramadhan ini dan dengan proker ini juga silaturahmi sesama pengurus, anggota, senior, dan alumni juga terjalan dengan baik,” pungkasnya.

Wartawan : Verlandi Putra (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Ali Imran: Berbakti kepada Kedua Orang Tua Datangkan Berkah

Next Post

Dema U Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Banjir Pesisir Selatan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty