Tingkatkan Minat Baca Mahasiswa, Pihak Perpustakaan Pusat UIN IB Adakan Program Penghargaan

Suarakampus.com- Pihak perpustakaan pusat UIN Imam Bonjol Padang adakan program penghargaan bagi mahasiswa yang rajin berkunjung ke perpustakaan. Program ini merupakan kegiatan tahunan oleh pihak perpustakaan pusat yang tidak banyak diketahui oleh Mahasiswa UIN IB.

Selaku Kepala perpustakaan pusat UIN IB, Fauzi mengatakan program yang bernama Fishiting Counter ini bertujuan untuk mengukur minat dan gairah mahasiswa terhadap kunjungannya ke perpustakaan. “Hal ini kami lakukan untuk menghitung banyaknya pengunjung yang datang sekaligus meningkatkan minat mahasiswa untuk berkunjung ke perpustakaan,” ujarnya saat diwawancarai oleh tim suarakampus.com Rabu, (19/10).

Lanjutnya, kegiatan ini juga dapat meningkatkan akreditasi perpustakaan dan membuat keramaian bermanfaat oleh seluruh Mahasiswa UIN IB pada umumnya. “Kami merasa senang jika perpustakaan ini ramai dikunjungi dan dengan segala fasilitas yang ada hendaknya dipakai oleh pengguna pustaka,” paparnya.

Ia menjelaskan, hadiah yang diberikan tersebut berupa buku yang bisa dijadikan oleh mahasiswa sebagai bahan referensi perkuliahannya. “Nanti ada enam orang terpilih yang akan diberikan buku rujukan bagi mereka yang sering datang pertama kali kesini,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini juga digelar pada hari-hari besar seperti, Ulang Tahun perpustakaan, hari perpustakaan nasional dan hari-hari besar lainnya. Ia menyebut, mekanisme pemberian penghargaan sedikit berbeda dengan tahun sebelum.

“Program ini sebenarnya sudah lama dilakukan, tapi tahun lalu pendataannya berdasarkan nama terbanyak dan sekarang dihitung berdasarkan nama yang pertama kali datang,” ungkapnya.

Fauzi berharap agar program ini bisa memberikan perubahan bagi mahasiswa khususnya dalam hal minat dan gairahnya untuk berkunjung dan bergelut dengan buku di perpustakaan pusat UIN IB. “Semoga program ini dapat memotivasi mahasiswa untuk datang ke perpustakaan guna meningkatkan semangat dan minat bacanya,” harapnya. (hry)

Wartawan: Rafli Ferdian Putra (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Berkenalan dengan Kampus, MAN 5 Agam Lakukan Study Tour di UIN IB

Next Post

HMJ KPI Lewat Pelatihan Public Speaking Bangun Personel Branding Mahasiswa

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat