UIN IB Laksanakan TKD Angkatan 2022, Hal Tersebut Tuai Berbagai Tanggapan

Suasana mahasiswa jelang pelaksanaan TKD di kampus II UIN IB Padang (sumber: Rifda/suarakampus.com(

Suarakampus.com- UIN Imam Bonjol Padang resmi laksanakan Tes Kemampuan Dasar (TKD) untuk mahasiswa angkatan 2022 di kampus II. Hal tersebut tuai berbagai tanggapan dari mahasiswa.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) UPT Bahasa No: B. 38/Un.13/UPB/PP.00.9/06/2023.TKD dilakukan pada hari Senin (03/07) hingga kamis (06/07) mendatang.

Untuk hari Senin dan Rabu TKD dilaksanakan oleh Fakultas Adab Humaniora (FAH), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI), dan Fakultas Ushuludin dan Studi Agama (FUSA). Pada hari Selasa dan Kamis TKD dilaksanakan oleh Fakultas Saintek (FST), Fakultas Syariah (FS), dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).

Seorang mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI), Aini menyebutkan soal yang diberikan pihak kampus terlalu susah baginya. “Saya yang alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) kesulitan menjawabnya,” keluhnya.

Lanjutnya, pelaksanaan TKD yang berada di kampus II menyulitkan mahasiswa dari kampus III. “Hanya beberapa mahasiswa yang punya kendaraan, jadi kesulitan untuk ke kampus II,” tuturnya.

Lain halnya dengan Syifa, mahasiswa prodi SI mengungkapkan soal yang diberikan termasuk mudah lantaran ia juga merupakan alumni Madrasah Aliyah Negeri. “Materi yang ada pada soal juga pernah saya pelajari di MAN dulu,” ujarnya.

Kendati demikian, Syifa mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) menuturkan waktu yang diberikan untuk ujian TKD tidak sesuai dengan jumlah soal yang ada. “Jadi terburu-buru membaca soal,” lugasnya.

“Kalau soal yang diberikan tergolong cukup mudah,” tambahnya.

Ia berharap untuk pelaksanaan TKD berikutnya diberikan waktu yang sepadan dengan banyak soal. “Semoga waktu ujian ke depannya lebih lama,” tutupnya. (wng)

Wartawan : Rifda Fadhilah Dzikra dan Januarica Amora Putri

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Wali Kota Padang dan PUPR Tinjau Langsung Proses Perbaikan Jalan Bandes

Next Post

Pola Menghindari Hidup Hedonisme

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty