UIN IB Laksanakan UM-PTKIN Kedua, WR I: Sistemnya Masih Online dalam Dua Sesi

Sosok Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Imam Bonjol Padang, Yasrul Huda (Foto: Maisy/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang laksanakan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) hari kedua secara online dalam lima sesi selama dua hari. Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda menuturkan pelaksanaan ujian kali ini merupakan lanjutan kemarin yang sebelumnya dilakukan dalam tiga sesi.

“Saat ini, ujian kita ada lima sesi, kemarin ada tiga sesi sedangkan hari ini kita laksanakan dalam dua sesi,” ucapnya, Rabu (15/06).

Yasrul Huda menyampaikan jumlah seluruh peserta ujian sekitar 500 orang. Lanjutnya, waktu pelaksanaan ujian dijadwalkan pada pukul 07:30 untuk sesi pertama, 10:30 untuk sesi kedua serta pukul 13:30 pada sesi ketiga.

“Setiap room zoom kita tempatkan sebanyak 85 orang dan kendalanya hanya pada peserta seperti, keadaan sinyal mereka yang bermasalah saat ujian,” jelas WR I yang akrab disapa Udo itu.

Sambungnya, proses pelaksanaan ujian kali ini tergolong lancar ketimbang tahun sebelum. Namun demikian, ada beberapa peserta yang tidak hadir saat ujian berlangsung.

“Kesiapan kita dalam ujian ini cukup matang, listrik tidak mati, koneksinya bagus serta tim pelaksana ujian juga datang tepat waktu,” ujarnya.

Kemudian, Yasrul Huda mengatakan bagi peserta yang melakukan kecurangan saat ujian, nantinya akan ditegur dan ditindaklanjuti oleh pengawas. “Pengawas ruangan akan memantau peserta ujian, sebelumnya peserta ujian akan diingatkan agar tidak banyak bergerak selama ujian serta menjaga ketenangan ruangan,” terangnya saat diwawancarai oleh tim suarakampus.com.

Yasrul Huda menyampaikan pengumuman hasil ujian akan disampaikan oleh pihak kampus pada 30 Juni mendatang. Ia berharap agar seluruh peserta dapat melakukan proses ujian secara maksimal guna memperlebar peluangnya dalam hal kelulusan.

“Saya berharap agar calon mahasiswa yang ujian ialah mereka yang benar-benar siap kuliah demi membangun masa depan mereka yang cerah,” tutupnya. (hry)

Wartawan: Indah Yulfia, Rais Shiddiq, Fajar Hadiansyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Gelar Diskusi Dosen Tamu, Kaprodi PBA: Bangkitkan Kembali Gairah Akademik

Next Post

Duri Demokrasi Indonesia

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat