UKM KSI-UA Resmi Dilantik WR III, Irfan Fernando: Optimis Benahi Anggota Baru dan Mahasiswa UIN IB Lainnya

Suasana saat serah terima jabatan UKM KSI-UA dan pelantikan oleh WR III UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Rais/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Pasca Serah Terima Jabatan (Sertijab), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kajian Seputar Islam Ulul Albab (KSI-UA) UIN Imam Bonjol Padang resmi dilantik WR III di Aula Perpustakaan UIN IB. Selaku Ketua Umum terpilih, Irfan Fernando optimis akan lebih membenahi dan merangkul seluruh anggota baru dan mahasiswa UIN IB pada umumnya.

Irfan menjelaskan rancangan program kerja yang akan dilakukannya. Katanya, ia bersama pengurus lain akan melakukan pembekalan anggota baru guna membenahi problem dari UKM KSI-UA yang sebelumnya terhambat akibat pandemi Covid-19.

“Sekarang ini, kami bakal membenahi anggota baru, dimana program ini melingkup mahasiswa UIN IB seputar keislaman serta nantinya akan ada event-event menarik,” ungkap Irfan.

Lanjutnya, ia menuturkan visinya dalam satu tahun kepengurusan yang akan dijalankannya, yakni memperbaiki diri sendiri serta membenahi kepengurusan menjadi lebih baik lagi. “Nantinya, kami akan berusaha lebih merangkul lagi anggota baru dan pengurus serta tidak lupa seluruh mahasiswa UIN IB lainnya,” terangnya.

Irfan berharap agar UKM KSI-UA lebih dikenal lagi oleh mahasiswa UIN IB secara umum serta terus berkiprah dalam lembaga dakwah kampus. “Kami dari KSI-UA menekankan kepada mahasiswa UIN IB agar tahu jati dirinya sebagai mahasiswa muslim dan langkah tersebut tentunya kita awali dengan hal sederhana yang jarang diperhatikan oleh mahasiswa,” tutupnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama UIN Imam Bonjol Padang, Welhendri Azwar berpesan kepada seluruh pengurus KSI-UA yang dilantik agar bisa menjadi panutan dalam membimbing seluruh mahasiswa UIN IB ke arah yang lebih baik lagi. “Ke depannya, KSI-UA harus bisa jadi contoh baik dan panutan bagi seluruh mahasiswa UIN IB karena saat ini masih banyak mahasiswa kita yang tak pandai baca Alquran,” jelasnya.

Welhendri berharap, semua pengurus bisa berkolaborasi dengan seluruh Ormawa dan UKM selingkup UIN Imam Bonjol Padang. “Akan lebih baik lagi, KSI-UA bisa menjalin hubungan kuat dan berkolaborasi dengan setiap Ormawa dan UKM lewat event-event dan pelantikan dari UKM-UKM lain,” harapnya.

Selaku Ketua Panitia acara, Rizky Suryananda mengatakan jumlah pengurus yang dilantik hari ini sebanyak 101 orang. Kemudian, ia berharap kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik agar lebih solid menjalankan roda kepengurusan serta lebih giat melakukan dakwah diselingkup UIN IB.

“Saya berharap, semoga pengurus kita hari ini bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya dalam menyiarkan kajian keislaman, yang mana hal itu juga sesuai dengan visi misi kampus kita,” harapnya. (hry)

Wartawan: Indah Yulfia (Mg), Rolla Purnama Sari (Mg), Rais Siddiq (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pojok Steva Gelar Bedah Buku Catatan Jurnalistik Karya Syahrul Rahmat

Next Post

Bagaimana Nasib Kesejahteraan Jurnalis di Sumatra Barat? Ketua AJI Padang: Perjuangkan Hak

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat