UKM Musik Lakukan Syukuran Bersama UKM Selingkup Kampus untuk Memperingati 1 Muharam

Penampilan dari UKM Musik Kampus saat acara syukuran yang dilaksanakan di depan gedung Fakultas Syariah (Foto: Fajar/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Kampus lakukan syukuran untuk memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah. Kegiatan tersebut berlangsung di depan gedung Fakultas Syariah, yang dihadiri oleh UKM selingkup UIN Imam Bonjol Padang.

Ketua Panitia Putri Ramadhani mengatakan, kegiatan yang berlangsung tersebut merupakan ide cemerlang dari anggota baru UKM Musik Kampus. “Tentu kami sangat mendukung kegiatan yang membangun seperti ini,” katanya, Sabtu (30/07).

“Hal ini juga bagian dari cara kami untuk membranding anggota baru, agar bisa membuat dan menghandle suatu acara nantinya,” tambahnya.

Lanjutnya, acara berfokus pada hal-hal berbau agama seperti, tausiah, yasinan, penampilan dari UKM Musik, dan ditutup dengan makan bersama. “Tausiah nantinya bakal disampaikan oleh salah seorang anggota dari UKM KSI Ulul Albab,” ujarnya.

“UKM Musik yang hadir di sini sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang saat kegiatan tetapi, tetap dengan konsep Islaminya,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan peringatan tahun baru Islam dapat hendaknya, menjadi pengingat untuk selalu menjalin hubungan terhadap sesama. “Semoga acara ini mampu mempererat lagi silaturahmi kita antar UKM di UIN IB ini,” harapnya.

“Semoga apa yang kita lakukan sekarang diberi karunia oleh Allah, serta mampu membawa perubahan pada diri kita,” sambungnya.

Sementara itu, Pembina UKM Musik Kampus Syafrizal menuturkan, antusiasme mengikuti kegiatan yang mengingatkan kembali bagaimana perjuangan Rasulullah dalam melakukan hijrah ke Madinah. “Kegiatan dan sejarah ini mampu memberi hikmah kepada kita bahwa, untuk melakukan perubahan butuh proses dan perjuangan yang panjang,” tuturnya.

Kemudian, kata dia diangkatnya acara syukuran dapat tetap menjaga hubungan baik dengan UKM lainnya di UIN IB. “Semoga dengan adanya acara ini bisa memperkuat silaturahmi kita dengan seluruh UKM,” pungkasnya. (ndn)

Wartawan: Fajar Hadiansyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Mahasiswa KKN UIN IB Sungai Dareh Adakan Turnamen Bola Voli se-Kabupaten Dharmasraya

Next Post

Mostbet Güncel İnceleme Sayfası

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat