Mahasiswa KKN UIN IB Sungai Dareh Adakan Turnamen Bola Voli se-Kabupaten Dharmasraya

Suasana ketika pertandingan tim putri pada turnamen bola voli se-Kabupaten Dharmasraya (Foto: Atul/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Imam Bonjol Padang langsungkan turnamen bola voli se-Kabupaten Dharmasraya di Sungai Dareh. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan solidaritas mahasiswa dengan masyarakat nagari.

Ketua Panitia Guslan Sayang Ibu Siregar mengatakan, panitia menargetkan 18 tim putra dan 8 tim putri, jika sebelum waktu yang ditetapkan telah mencapai target maka pertandingan sudah dapat dilakukan. “Alhamdulillah sudah terdaftar 22 tim putra dan 15 tim putri oleh karena itu, pertandingan sudah kami langsungkan sesuai kesepakatan sebelumnya,” katanya, Jumat (29/07).

Lanjutnya, peserta yang tergabung dalam tim harus memenuhi syarat yang ditentukan panitia seperti, setiap tim putri harus berasal dari pemain lokal dan tidak dibenarkan membawa pemain dari Pekan Olahraga Daerah (Porda).

“Pemain yang akan bertanding nanti benar-benar pemain lokal,” ucapnya kepada suarakampus.com.

“Tim putri ini juga dibentuk untuk menambah kemeriahan turnamen bola voli, maka kami tidak mensyaratkan mereka membawa pemain dari Porda,” tambahnya.

Ia menjelaskan, lain halnya dengan tim putra panitia memperbolehkan membawa pemain dari Porda, dengan tujuan agar pertandingan banyak diminati oleh masyarakat. “Kami berharap, dengan adanya pemain dari Porda ini mampu menarik banyak masyarakat untuk menonton turnamen,” jelasnya.

Kemudian, kata dia kegiatan tersebut juga menyediakan hadiah kejuaraan berupa piala dan Tabanas. “Bagi yang nanti mendapatkan juara akan memperoleh uang tunai sebesar 1 juta hingga 2 juta,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Nagari Sungai Dareh Henrianto Bandaro Panjang berharap, agar turnamen bola voli mampu meningkatkan rasa antara mahasiswa dengan masyarakat. “Semoga hubungan mahasiswa KKN dengan masyarakat Sungai Dareh terjalin baik, tidak hanya bahkan dengan masyarakat Dharmasraya sekali pun,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Izzatul Nisa Syafa

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Cegah Pelecehan Seksual dengan Cara Sederhana

Next Post

UKM Musik Lakukan Syukuran Bersama UKM Selingkup Kampus untuk Memperingati 1 Muharam

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat