UKM Tarung Derajat Adakan Kejuaraan Seni Gerak Tingkat SLTP dan SLTA

Perlombaan seni gerak tingkat SLTP dan SLTA yang digelar oleh UKM Tarung Derajat (sumber: Nurwasilah/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat UIN Imam Bonjol Padang adakan Kejuaraan Seni Gerak Antar Pelajar Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjut Tingkat Akhir (SLTA) pada tanggal 11-12 November 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mansur Kampus II, Lubuk Lintah, Sabtu (11/11).

Selaku Ketua Panitia, Atikawanis Silalahi mengatakan penilaian kejuaraan seni gerak dilihat dari gerakan dan kreatifitas peserta. “Poin penilaiannya dilihat dari gerakan peserta,” jelasnya.

Ia menyebutkan sebelumnya perlombaan sudah direncanakan selama satu bulan yang lalu. “Persiapan juga dilakukan secara matang sejak bulan Oktober,” pungkasnya.
 
Sejalan dengan itu, Ketua Umum UKM Tarung Derajat, Azara Salsabila menjelaskan bahwa kejuaraan tersebut bakal menjadi program tahunan ke depannya. “Insyaallah akan menjadi program tahunan di UKM Tarung Derajat,” ujarnya.

Kemudian, ia menyampaikan perlombaan juga sebagai evaluasi latihan yang sudah dilakukan selama ini. “Dengan kegiatan ini kami bisa melakukan evaluasi diri,” katanya.
 

Ia menuturkan peserta yang ikut kejuaraan tersebut, baik menang mamupun kalah akan diasah lagi untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya. “Adik yang menang atau kalah akan kami asah untuk tingkat provinsi atau nasional,” ucapnya.
 
Ia berharap, kejuaraan tersebut berjalan dengan sukses sampai akhir dan sebagai wadah evaluasi bagi peserta. “Kejuaraan ini juga untuk mempromosikan kampus,” tambahnya.
 
Menanggapi hal tersebut, salah satu peserta, Muhammad Nadia Natha mengatakan ini merupakan kejuaraan pertamanya. “Setelah menerima berita kejuaraan saya senang, tetapi saya grogi melihat gerakan peserta lainnya,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Ulya Rahma Yanti (Mg) dan Nurwasila Arafiah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Prodi HES Adakan Seminar Teknik Kepenulisan Karya Ilmiah

Next Post

UKM Mapala Alpichanameru Peringati HUT Ulama Lingkungan Raichul Amar Ke-78

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty