Upaya Memaksimalkan Amalan di Bulan Ramadan

Suasana saat Seminar Religi Ramadan (Foto: Vivi/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan amalan-amalan di bulan Ramadan. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Khairul Hazli, selaku pemateri pada Seminar Religi Ramadan yang diadakan Komunitas Minang Literasi via Google Meet.

Khairul mengatakan sebelum menjalankan ibadah di bulan Ramadan seseorang harus menetapkan target yang akan dicapainya. “Kita harus memiliki target amalan ibadah yang akan dicapai dalam bulan Ramadan ini,” ucapnya, Rabu (21/04).

Lanjutnya, jangan menyia-nyiakan amalan baik yang bisa dilaksanakan sendiri dan gunakan setiap kesempatan sebaik mungkin. “Laksanakanlah segala amalan dengan baik untuk mencapai target yang sudah direncanakan dengan maksimal,” tuturnya.

Khairul menuturkan sesuai firman Allah dalam Alquran surat Az-Zariyat ayat 56, manusia diciptakan agar beribadah kepada Allah. “Terjemahan ayat ini berbunyi Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku,” katanya.

Hidup tidak hanya untuk melakukan hal yang sia-sia, sebab setiap perbuatan akan mendapatkan balasan dari Allah. “Segala sesuatu yang kita laksanakan tidak luput dari pengawasan Allah, ini dijelaskan dalam surat Al-Mu’min ayat 17,” jelas Khairul.

Pada ayat ini Allah menjelaskan bahwa setiap jiwa akan diberi balasan sesuai amal yang diusahakannya. “Tidak akan ada seorang pun yang dirugikan, sebab hisab Allah itu amat cepat, tambahnya.

Khairul berpesan agar selalu menaburi Alquran, melaksanakan solat, dan menjaga mulut perkataan yang tidak baik. “Semoga kita senantiasa berada di jalan yang lurus dan dapat mengamalkan perbuatan baik yang diridhoi oleh Allah,” tutupnya. (rta)

Wartawan: Vivi Zalya Amanda (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kartini Memerdekakan Perempuan dengan Tulisan

Next Post

Tubuh Harus Tetap Sehat dan Bugar Saat Berpuasa

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat