Usai Pelantikan Serentak, UIN IB Gelar Upgrading bersama Pengurus Ormawa

Suasana Kegiatan Upgrading di gedung J Kampus III UIN IB Padang. (Sumber : ilda/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Pasca pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serentak tempo hari, pihak kampus gelar kegiatan lanjutan Upgrading Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung J Academica dan Multisenter, Jumat (1/3).

Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Welhendri Azwar menyampaikan dalam sambutannya, acara ini sempat tertunda lantaran kepengurusan Ormawa sebelumnya terlambat memberikan Surat Keputusan (SK). “Semoga acara ini dapat berjalan tertib dengan tujuan agar organisasi semakin lama semakin membaik,” harapnya.

Selanjutnya, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Akama), Arfita Yessie menjelaskan tujuan diadakanya Upgrading ialah untuk memberikan pembekalan kepada pengurus baru. “Yaitu berupa manajemen, soft skill dan hal-hal lain yang dibutuhkan dalam kepengurusan,” ujarnya

Lanjutnya, ia mengatakan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 150 orang yang terdiri dari seluruh UKM, Senat Mahasiswa (Sema), dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema). “Utusannya 5 orang, pengurus inti, dan pengurus harian, ditambah utusan fakultas yakni Sema dan Dema,” jelasnya.

Kendati demikian, ia menyebutkan Upgrading ini untuk kepengurusan Ormawa tingkat Universitas sehingga tidak melibatkan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP). “HMP tidak diikutkan karena ini merupakan kegiatan Ormawa Universitas,” tukasnya.

Menanggapi hal ini, salah seorang anggota UKM Sinematografi, Ahmad Syauki mengujarkan, acara upgrading sangat baik dan tetap berlanjut demi kemjuan UKM termasuk juga Sema dan Dema. “Semoga kedepannya dapat lebih baik dan tidak molor,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi awal dari kemanjuan mahasiswa untuk diri sendiri dan membangun integritas untuk UKM. “Hendaknya setelah ini, kepengurusan UKM lebih peka dalam menyelesaikan suatu problem yang ada di UKM masing-masing,” tutupnya. (rhm)

Wartawan: Ilda Aisyah(Mg), Silvi Amelia(Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UKM Musik Kampus Gelar Pembukaan Diklatsar PABA

Next Post

Lanjutkan Kepengurusan, Irvan Mandala Putra Ditetapkan sebagai Ketum BPP FKKMI Periode 2024

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty