WR II: Gedung Student Center Bakal Dibangun di Kampus III

Desain Arsitektur gedung Student Center UIN IB Padang. (Sumber: Testru Hendra)

Suarakampus.com- Wujudkan kehidupan kampus yang dinamis dan menyokong aspek akademis, sosial dan personal mahasiswa, UIN Imam Bonjol Padang rencanakan pembangunan Gedung Student Center. Hal ini disampaikan langsung oleh Testru Hendra selaku Wakil Rektor II UIN Imam Bonjol Padang pada Rabu, (03/07).

Dalam wawancara bersama tim suarakampus.com, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Kepegawaian Testru Hendra menyebutkan bahwa gedung Student Center akan dibangun secepatnya. “Sekarang sedang mencari (tender) atau menyeleksi siapa kontraktor akan membangun gedung tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya, pembangunan gedung tersebut akan mulai dikerjakan dalam beberapa bulan kedepan. “Pembangunan akan dimulai pada Bulan Agustus mendatang,” ujarnya.

Kemudian ia mengatakan, lahan untuk pembangunan gedung student center tersebut telah dipersiapkan. “Dibangun disamping perpustakaan pusat UIN Imam Bonjol Padang,” sebutnya.

Kemudian ia menunjukkan gambar bentuk desain gedung student center yang akan dibangun pada salah satu lahan UIN imam Bonjol Padang.

Ia menjelaskan, Gedung Student Center ini dibangun pada lahan yang luas setinggi tiga tingkat. “Untuk ukuran gedungnya 25×20 m²,” imbuhnya.

Kendati demikian, ia mengungkapkan, pembangunan gedung ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama. “Perkiraan pembangunan hingga selesai sekitar 5 bulan,” ungkapnya.

Testru menyebutkan, dana yang dibutuhkan telah tersedia dan berjumlah sebesar 12 Milyar. “Sumber biayanya dari Badan Layanan Umum UIN IB padang, dan itu telah disediakan,” terangnya.

Ia berharap semoga pembangunan gedung ini dapat segera dilaksanakan dengan lancar. “Semoga proses dan pembangunannya berjalan dengan baik,” tutupnya. (rhm)

Wartawan: Isyana Nurazizah Azwar (Mg),Ulmi Rahmadani (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Jelang Pelaksanaan KKN, UIN IB Gelar Pembekalan

Next Post

Sejumlah Kantin di Kampus III UIN IB Tutup, Begini Penyebabnya

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty