Civitas Academica UIN IB Pakai Batik Saat Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94

Civitas academica UIN Imam Bonjol Padang memakai pakaian batik tengah hikmat melaksanakan upacara peringati hari sumpah pemuda ke-94 (sumber: Iqbal/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Peringati hari sumpah pemuda ke-94 tahun, Civitas Academica Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang memakai pakaian batik saat melangsungkan upacara bendera. Kegiatan tersebut dilakukan di lapangan utama kampus II UIN IB.

Rangkaian upacara yang diisi dengan prosesi pengibaran bendera merah putih dan pembacaan sumpah pemuda, turut dihadiri sejumlah guru besar, dosen dan sejumlah staf.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda mengatakan, pesona dalam memperingati sumpah pemuda cukup berbeda. Di mana, kata dia, peserta upacara memakai baju batik.

“Pesona kali ini berbeda, para peserta upacara memakai baju batik dan shafnya juga sangat rapi,” ucapnya saat menyampaikan amanat, Jumat (28/10).

Yasrul menyampaikan, pada hari sumpah pemuda UIN IB mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa”, yang memberikan pesan mendalam. Pasalnya, menurutnya bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

“Melalui ketangguhan dan kesatuan akan menjadi kekuatan untuk membangun peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia,” tambahnya.

Lanjutnya, tema tersebut mengeja wantahkan nilai agung sumpah pemuda dalam konteks kekinian dan masa yang akan datang.

“Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan, mewujudkan cita-cita saat ini dan sepanjang masa,” tutupnya. (red)

Wartawan: Muhammad Iqbal

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

How to Get Term Papers For Sale

Next Post

Mahasiswa UIN IB Tidak Tempatkan Buku Sesuai Kategori Perpustakaan Pusat

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat