WR II: Kampus III Siap Dihuni April 2022 Mendatang

Foto kampus III: instagram @uinimambonjolpadangofficial

Suarakampus.com- April 2022 mendatang, Kampus III UIN Imam Bonjol Padang di kawasan Sungai Bangek, Padang sudah siap untuk ditempati. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Testru Hendra, Kamis (30/12).

Kendati demikian, fasilitas untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Lembaga Mahasiswa belum rampung kata Testru. Namun, ia menyarankan untuk menggunakan gedung yang ada hingga pembangunan selesai sepenuhnya. “Untuk gedung UKM belum ada, tapi bisa menggunakan kantor-kantor lama di Kampus III, menjelang dibangun gedung khusus,” tutur Testru.

Menanggapi perencanaan tersebut, Dekan Fakultas Syariah Ikhwan Matondang menyatakan, pemindahan tersebut didukung dari proses kemajuan pembangunan gedung dan kontrak pembangunan kampus III dengan kontraktor yang akan berakhir sekitar pertengahan tahun 2022.

“Dilihat dari kemajuan pembangunan gedung, insya Allah sesuai dengan target perencanaan,” kata Eks Wakil Rektor III UIN IB itu.

Untuk itu, ia mendukung pemindahan ini, sebab menurutnya sarana dan prasarana yang ada di kampus III harus segera ditempati, jika sudah mendapatkan izin layak huni. “Setiap sarana prasarana yang dibangun pemerintah harus mengikuti asas manfaat. Jika gedung dianggurkan, maka akan mudah rusak,” ungkapnya.

Lanjut Ikhwan, pihaknya sudah mempersiapkan hal ini melalui sosialisasi dengan dosen, karyawan maupun mahasiswa.

Begitupun dengan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Nelmawarni yang siap pindah ke kampus III sesuai arahan dari pimpinan kampus. “Pihak Fakuktas Adab hanya mengikuti instruksi saja,” ucapnya.

Meski begitu, ia mengaku belum mendapati informasi yang pasti dari pihak rektorat kapan akan dipindahkan segala aktivitas ke kampus lll.

Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Reka Rahmadhani menyatakan setuju atas kepindahan tersebut, jika perkuliahan digelar secara offline. “Saya cukup berantusias menunggu informasi kepindahan ke kampus lll, tentunya kalau perkuliahan dilangsungkan secara offline,” tutupnya.

Hingga berita ini dinaikkan, surat keputusan kepindahan belum diturunkan oleh pihak kampus. (ulf)

Wartawan: Muhammad Iqbal.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

FUSA akan Resmikan Prodi Tasawuf dan Psikoterapi Januari 2022 Mendatang

Next Post

35 Pegawai Resmi Dilantik Jadi PNS, Rektor: Mesti Tingkatkan Profesionalitas

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat