WR III: UIN IB akan Adakan PBAK Secara Offline Saat Pertengahan Agustus Mendatang

Sosok WR III UIN IB, Welhendri (sumber: Ulfa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Pelaksanaan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang akan dilakukan secara offline saat Agustus mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN IB, Welhendri Azwar saat diwawancarai oleh wartawan suarakampus.com pada Kamis, (19/05).

Ia menilai, pelaksanaan PBAK sangat penting dilakukan bagi mahasiswa baru mengingat kegiatannya merupakan perpindahan status dari siswa menjadi kultur mahasiswa. Menurutnya, kegiatan PBAK sebagai orientasi atau pengenalan terhadap sistem perkuliahan dan publikasi kelembagaan oleh kampus UIN IB Padang.

Welhendri mengatakan, jadwal untuk pelaksanaan PBAK belum ditetapkan secara resmi oleh kampus. Namun, dalam kalender akademik dan Rencana Anggaran Biaya (RAB), kegiatan PBAK sudah dijadwalkan. “Kegiatan PBAK jelas dilaksanakan sebelum kuliah dan hasil rapat Senat sebelumnya, kegiatan PBAK dilakukan saat minggu kedua atau ketiga Agustus sesuai kalender akademik,” tuturnya.

Kemudian, Welhendri juga mengungkapkan telah membentuk tim kepanitiaan pelaksanaan PBAK tahun 2022. Ia menyebut, kepanitiaan pelaksana PBAK tahun ini di ketuai oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Abdullah Khusairi.

“Kepanitiaan sebelumnya dipilih secara bergilir oleh dekan setiap Fakultas, saat ini kami sedang menunggu struktur panitia dari mahasiswa oleh Sema dan Dema baik Fakultas maupun Universitas,” ucapnya.

Sambungnya, pihak panitia pelaksana PBAK 2022 masih merancang schedul acara kegiatan. Katanya, PBAK kali ini akan berjalan dengan berbagai inovasi baru demi meningkatkan kualitas proses perkenalan akademik dan kultur perkuliahan.

Welhendri juga menyebut, kegiatan PBAK akan dilakukan secara offline yang bertempat di kampus 2 dan 3 UIN Imam Bonjol Padang. “Untuk Fakultas Tarbiyah kita akan menempatkannya di Aula Serba Guna kampus 2 dan selebihnya kita tempatkan di Aula Serba Guna kampus 3,” ujarnya.

Selain itu, Welhendri mengatakan mekanisme pelaksanaan PBAK masih belum dirapatkan. Ia berharap kegiatan pelaksanaan PBAK tahun 2022 sukses terselenggara guna membangun kultur mahasiswa yang berintegritas.

“Pastinya, akan ada narasumber lain selain kita yang akan berkonstribusi saat PBAK nanti dan semoga acaranya sukses, tidak ada kendala pada Agustus mendatang,” tutupnya. (hry).

Wartawan: Indah Yulfia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pembagian Ijazah Wisudawan Angkatan 87, WR I: Tanggal 30 Mei Paling Lambat

Next Post

Pojok Steva Gelar Bedah Buku Catatan Jurnalistik Karya Syahrul Rahmat

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat