Muhammad Ikhlas Terpilih Sebagai Ketum Dema FTK Periode 2021/2022

Ketum Dema terpilih, Muhammad Ikhlas (Foto: Kartika Hasanah/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Musyawarah Dewan Eksekutif Mahasiswa (Mudema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, tetapkan Muhammad Ikhlas sebagai Ketua Umum (Ketum) periode 2021/2022. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung I FTK, Rabu (13/01).

Pendaftaran Mudema berlangsung dari tanggal 04-06 Januari 2021. Ada dua orang kandidat yaitu, Muhammad Ikhlas, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Haidir, Mahasiswa Jurusan Tadris Konsentrasi Sejarah.

Ketua Panitia, Adek Ilham Zaki menjelaskan bahwa kemenangan Muhammad Ikhlas berdasarkan hasil kesepakatan Mudema yang dilakukan selama dua hari, 12-13 Januari. “Muhammad Ikhlas tampil sebagai calon tunggal karena Haidir tidak memenuhi persyaratan dan dieliminasi,” jelasnya.

“Semoga ketua terpilih dapat mengemban amanah dengan baik, bertanggung jawab, dan profesional demi kemajuan FTK yang berlandaskan Islam,” tambahnya.

Selaku Ketua Umum terpilih, Muhammad Ikhlas mengatakan ketika pembacaan hasil keputusan ada rasa khawatir takut tidak amanah menjalankan tugas. “Meskipun dilanda kekhawatiran, saya sangat bersyukur diberikan kepercayaan menjadi Ketua Umum Dema yang baru,” ujar Mahasiswa PGMI itu, Rabu (13/01).

Lanjutnya, Ia menuturkan langkah awal untuk menjalankan tugas dengan membuka Open Recruitmen (OR) anggota. “Kami meminta delegasi masing-masing jurusan di Fakultas Tarbiyah, khususnya Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) agar bersedia menjadi anggota Dema,” tuturnya.

Di akhir wawancara Ikhlas mengatakan, akan berusaha membawa Dema FTK ke arah yang lebih baik lagi. “Insya Allah saya siap membawa DEMA FTK bekerja lebih baik dan efektif dari yang sebelumnya, terlepas dari adanya wabah Covid-19 ini,” tutupnya.

Wartawan: Kartika Hasanah dan Molina Amelia

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pelaksanaan Salat Jumat Online, Ini Tanggapan Pakar Fiqh UIN IB

Next Post

Meski Kuliah Daring, Petugas Kebersihan UIN IB Tetap Bertugas

Related Posts
Total
0
Share