1.050 Maba UIN IB Ikuti Pemeriksaan NAPZA dan HIV

Suasana ketika pemeriksaan NAFZA dan HIV oleh Klinik UIN IB kepada Mahasiswa Baru di Aula Mansur Dt. Nagari Basa (Foto: Fajar/suarakampus.com)

Suarakampus.com- 1.050 Mahasiswa Baru (Maba) UIN Imam Bonjol Padang mengikuti pemeriksaan Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA) dan Human Immunodeficiency Virus (HIV) pada hari pertama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Mansur Dt. Nagari Basa.

Penanggung Jawab Operasional Dedi Irawan mengatakan, pemeriksaan tes NAPZA dan HIV berlansung selama tiga hari mulai 15-17 Agustus mendatang. “Pada 15-16 Agustus pemeriksaan dilakukan di kampus II sedangkan, di kampus III akan dilaksanakan pada 17 Agustus,” katanya, Senin (15/08).

Alhamdulillah untuk hari pertama ini pemeriksaan yang kita lakukan berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Kemudian, kata dia bagi mahasiswa yang mengikuti pemeriksaan kesehatan tersebut harus mengikuti seluruh prosedur yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Mahasiswa diminta untuk memberikan bukti pembayaran nanti pada bagian administrasi lalu, mengisi biodata, pemeriksaan dan tes urin,” terangnya kepada suarakampus.com.

Lanjutnya, hasil pemeriksaan tersebut bakal langsung diinformasikan oleh pihak kampus kepada mahasiswa nantinya. “Pihak kampus akan memberitahukan secara seluruh kepada mahasiswa UIN IB nantinya usai pemeriksaan dilakukan,” ucapnya.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa Hukum Keluarga Sarah menuturkan, bahwa pelayanan dari petugas selama pemeriksaan baik dan juga ramah. “Petugasnya ramah-ramah pelayanannya juga bagus,” tuturnya.

“Mekanisme pemeriksaannya pun mudah sehingga, kami mahasiswa tidak merasa kesulitan dalam melaksanakan pemeriksaan ini,” ujarnya.

Ia berharap, pemeriksaan yang dilakukan sekarang mampu nantinya menjauhkan mahasiswa dari penyakit berbahaya tersebut. “Semoga kita dijauhkan oleh penyakit NAPZA dan HIV,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Fajar Hadiansyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Melani Novita Sari Bawa Pulang Medali Perak Pesona Cabang Catur Cepat

Next Post

Jelang Pelaksanaan PBAK, UIN IB Adakan Gladi Resik

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat