11 Dosen FTK Terindikasi Gejala Covid-19, Kegiatan Akademik Dialihkan Sementara Secara Online

Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Foto: Zulis/suarakampus.com)

Suarakampus.com- 11 Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang diindikasikan terkena gejala Covid-19. Hal tersebut ungkap Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTK, Sermal.

“Mereka masih masuk ke dalam tanda-tanda gejala covid-19, dan hasilnya juga belum keluar,” ungkapnya saat diwawancarai suarakampus.com, Senin (14/02).

Ia mengatakan, kronologi 11 dosen yang terindikasi gejala Covid-19 ini diawali saat akan berangkat ke Bandung dalam rangka kerja sama pada kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM), Minggu (13/02). “Keberangkatan tersebut akhirnya dibatalkan,” katanya.

Kemudian, ia juga menuturkan bahwa surat edaran dari akademik FTK belum dikeluarkan, karena pihaknya belum mengambil keputusan. “Sampai sekarang belum di putuskan perihal itu, karena surat dari pihak Satgas Covid-19 belum diterima,” katanya.

Kendati demikian, Sermal mengaku bahwa Fakultas Sains dan Teknologi sudah menyarankan untuk melakukan tindakan lockdown kepada FTK. ” Saran ini bakal kami bahas ketika rapat nanti, setelah hasil tes keluar,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya memutuskan segala kegiatan Akademik FTK, untuk sementara mulai dari presensi hingga bimbingan dialihkan secara online. “Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Sermal berharap agar 11 dosen tersebut tidak terpapar Covid-19, sehingga kegiatan Akademik FTK bisa dialihkan secara offline untuk seterusnya . “Semoga hasil tes nanti tidak positif Covid-19,” harapnya. (nsa)

Wartawan: Zulis Marni (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Andai aku Jadi Presiden

Next Post

WR I: Pelaksanaan Wisuda ke-87 Belum Bisa Dipastikan

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat