WR I: Pelaksanaan Wisuda ke-87 Belum Bisa Dipastikan

Sosok Yasrul Huda WR I Bidang Akademik dan Kelembagaan (Foto: Iqbal/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Berdasarkan kalender akademik UIN Imam Bonjol Padang pelaksanaan wisuda ke-87 akan dilaksanakan pada bulan April 2022 mendatang. Kendati demikian, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Yasrul Huda mengatakan, pelaksanaan wisuda belum bisa dipastikan sesuai jadwal.

Ia menuturkan, pihaknya masih mempertimbangkan waktu pasti pelaksanaan wisuda karena mengingat varian Omicron yang tengah berkembang di Sumatra Barat.

Selain itu, kata dia, kampus juga bakal menimbang pelaksanaan wisuda bertepatan pada bulan Ramadan, karena menurutnya kondisi tersebut tidak kondusif untuk melaksanaan kegiatan wisuda. “Situasi belum kondusif untuk melangsungkan wisuda pada minggu ketiga bulan April mendatang,” katanya, Senin (15/02).

Yasrul menjelaskan, pihaknya akan mendiksusikan hal tersebut dalam waktu dekat. “Kapan pastinya wisuda bakal dirembukkan kembali bersama pimpinan,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Intan Nabila Khaira mengatakan, kampus dapat melakukan percepatan pelaksanaan wisuda untuk menghindari penyebaran virus Omicron, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara, Muhammad Yusuf Rahman menuturkan, kampus mesti mengkaji ulang pelaksanaan wisuda sesuai jadwal. “Waktunya kurang tepat jika sesuai jadwal kalender akademik,” tuturnya.

Ia menginginkan, kampus bisa secepatnya mengeluarkan kebijakan yang tepat terkait hal tersebut. “Semoga kebijakan pelaksanaan wisuda nantinya bisa menjawab keinginan calon wisudawan,” harapnya. (ndn)

Wartawan: M. Abdul Latif

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

11 Dosen FTK Terindikasi Gejala Covid-19, Kegiatan Akademik Dialihkan Sementara Secara Online

Next Post

Kota Padang Masuk PPKM Level 3, UIN IB Tetap Laksanakan Perkuliahan Secara Hybrid

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat