2023 Mendatang, FDIK Akan Dipindahkan ke Kampus III

Foto: instagram @uinimambonjolpadangofficial

Suarakampus.com– Pada 2023 mendatang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) akan dipindahkan ke kampus III Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Sejauh ini, proses pembangunan kampus III tengah dalam proses pengerjaan.

Saat ini kampus III yang berlokasi di Sungai Bangek, Kecamatan Koto Tangah, itu telah ditempati oleh dua fakultas, yaitu Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI).

Terkait rencana kepindahan tersebut, Wakil Dekan I FDIK Sarwan mengatakan, pihak kampus masih belum mengeluarkan pernyataan secara resmi. “Terkait kepindahan FDIK ke kampus III baru disampaikan secara lisan, belum ada keputusan tertulis dari pimpinan kampus,” katanya, Rabu (06/01).

Sebelumnya, kata Sarwan, rencana kepindahan seluruh fakultas ke kampus III sudah dibicarakan, dan akan dipindahkan secara bertahap. Kemudian, kata dia, FDIK adalah fakultas pertama yang menyusul FEBI dan Saintek yang saat ini sudah berlokasi di kampus III. “FDIK dipilih karena jumlah mahasiswanya tidak banyak,” katanya.

“Untuk persiapan kita belum ada, kalau semua fasilitas sudah lengkap baru dapat pindah ke kampus III,” tambah Sarwan.

Sebelum dilakukannya pemindahan, kata Sarwan, setidaknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan. “Setidaknya ada tiga hal yang harus diperhatikan dulu, diantaranya adalah tempat tinggal mahasiswa, akses transportasi, serta keamanan untuk mahasiswa,” katanya.

Wartawan: Dini Jannatul dan Rinta Farianti

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Menciptakan Generasi Baru, FSRU Adakan Gema

Next Post

Catatan Perjalanan Anak Sopir Jadi Guru Besar

Related Posts
Total
0
Share