594 Mahasiswa Ikuti Wisuda ke-86 UIN Imam Bonjol Padang Gelombang Kedua

Pelaksanaan wisuda ke-86 gelombang kedua UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Izzatul/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Sebanyak 594 mahasiswa ikuti prosesi wisuda ke-86 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelombang kedua. Kegiatan tersebut di selenggarakan di Auditorium Prof. Mahmud Yunus, Minggu (28/11).

Pelaksanaan wisuda gelombang kedua terdiri dari 594 wisudawan lulusan dari 96 orang lulusan Pascasarjana, 151 orang dari Fakultas Adab dan Humaniora, 212 orang dari Fakultas Syariah dan 135 orang dari Fakultas Ushuludin dan Studi Agama.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang Martin Kustati dalam sambutannya mengucapkan syukur atas pelaksanaan wisuda ke-86 secara tatap muka langsung. Setelah masa pandemi Covid-19 ini adalah pertama kalinya wisuda secara tatap muka langsung dilaksanakan.

“Seiring kurva penyebaran Covid-19 yang sudah melandai, regulasi yang ada sekarang telah mengizinkan kita untuk menggelar wisuda secara langsung,” katanya.

Lanjutnya, ia mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas keberhasilannya menyelesaikan studi. “Lulusan pada hari ini merupakan wujud nyata dari implementasi tridarma perguruan tinggi,” ucapnya.

“Peserta wisuda agar berkontribusi secara maksimal dalam kemaslahatan masyarakat, agama dan bangsa,” tutupnya.

Walikota Padang yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Pemko Padang Didi Aryadi menyampaikan orasi ilmiahnya mengenai kebijakan Pemko Padang tentang peningkatan SDM melalui pendidikan. “Oleh sebab itu Pemko Padang selalu bersinergi dengan seluruh pemangku pendidikan, termasuk perguruan tinggi,” katanya.

“Untuk itu para, wisudawan dan wisudawati diharapkan dapat tidak hanya menjadi sebagai tenaga kerja siap pakai, tetapi juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” harapnya. (gfr)

Wartawan: Izzatul, Ayu Delima, Salsabila

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Hari Kedua Wisuda Ke-86, Umumkan 12 Lulusan Terbaik dan Bintang Aktivis Kampus

Next Post

1xbet Perú: Bono De S 450 ¿vale La Pena Apostar En 1xbet?

Related Posts
Total
0
Share