Aktif Berorganisasi Hantarkan Abdul Malik Jadi Bintang Aktivis Kampus pada Wisuda ke-88

Suasana penyerahan penghargaan bintang aktivis kampus kepada Abdul Malik (Foto: Asri Jamil/suarakampus.com)

Suarakampus.com Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Imam Bonjol Padang, Abdul Malik dinobatkan sebagai bintang aktivis kampus pada wisuda ke-88. Ia mengatakan, dengan aktif berorganisai mampu mengantarkan dirinya mendapatkan kehormatan ini.

“Berkat berorganisasi saya meraih penghargaan tersebut,” katanya, Sabtu (19/11).

Malik menceritakan, awal mula keaktifan dirinya di organisasi yaitu ketika mengikuti organisasi tingkat fakultas. “Semasa kuliah, saya aktif di Senat Mahasiswa fakultas,” ungkapnya.

Selain itu, ia menyampaikan saat di bangku perkuliahan dirinya sempat ikut duta kampus. “Tahun 2019 saya ikut duta kampus,” sampainya.

Kemudian, kata dia, menjadi mahasiswa yang aktif berorganisasi bukanlah penghalang bagi dirinya mendapatkan bisikmisi dari kampus. “Ikut UKM bukan penghalang dalam menjalankan kuliah,” katanya.

Kendati demikian, Malik menjelaskan semua itu tidaklah didapatkannya dengan mudah. “Percaya sama kemampuan yang dimiliki, gigih adalah kuncinya,” tegasnya.

Lanjutnya, sebagai mahasiswa aktif di organisasi tentu harus bisa memanajemen waktu sebaik mungkin. “Membagi waktu kuliah dan waktu untuk di UKM juga harus diperhatikan,” lanjutnya.

Malik berharap, mahasiswa jangan takut untuk bergabung di UKM ataupun organisasi luar kampus. “Semangat aktivis-aktivis kampus dalam mengembangkan potensi dirinya,” harapnya. (nsa)

Wartawan : Ikhsan Nur Hidayat (Mg) dan Asri Jamil (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

WR I Bantah UIN IB Berlakukan Biaya Parkir saat Prosesi Wisuda

Next Post

Ketua MUI Sumbar Raih Gelar Doktor di Pascasarjana UIN Imam Bonjol Padang

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty