UKM Tapak Suci Galang Dana Untuk Pengobatan Suci Tianda Putri

Potret Suci Tianda Putri, Mahasiswi Prodi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Imam Bonjol Padang yang mengalami kecelakaan di jalan By Pass (Foto: Aulia Ulfah)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UIN Imam Bonjol Padang lakukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan Suci Tianda Putri. Pasalnya, pengurus UKM Tapak Suci dan Mahasiswi Prodi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) itu, mengalami kecelakaan pada Rabu kemarin saat menuju kampus III UIN IB.

Selaku Ketua Umum UKM Tapak Suci, Thomy menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Katanya, saat itu Suci sedang dalam perjalanan menuju kampus III UIN IB dengan menaiki ojek dari daerah Tabing hingga sampai di jalan By Pass bajunya terlilit oleh rantai motor.

“Karena terlilit oleh rantai motor, Suci jatuh dari atas motor hingga kepalanya terbentur ke aspal yang menyebabkan pendarahan dan muntah-muntah,” ujarnya saat diwawancarai tim suarakampus.com Kamis, (13/10).

Lanjutnya, sekarang ini Suci sedang membutuhkan biaya sebesar tiga setengah sampai empat juta rupiah untuk pengobatannya. “Info yang saya dapat, untuk biaya scan kepalanya saja sebesar 1,7 juta akibat benturan itu, belum lagi biaya perawatannya,” ungkap Thomy.

“Penggalangan dana ini sudah dilakukan sejak kemarin dan saat ini donasi bantuan telah terkumpul sebanyak Rp.2.620.000,” tambahnya.

Kemudian, donasi bisa dilakukan secara online lewat Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan nomor rekening 8047-01-010404-53-9 atas nama Aulia Ulfah atau juga bisa langsung menuju ke Sekretariat UKM Tapak Suci.

Thomy menyampaikan proses penggalangan dana juga dibantu oleh pengurus setiap UKM selingkup UIN IB. “Masing-masing UKM juga turut berpartisipasi dan hari ini dibantu dengan akustik UKM Musik Kampus di Blok M,” tuturnya.

Ia berharap agar penggalangan dana ini dapat meringankan biaya pengobatan Suci demi kesembuhannya dan bisa menjalankan aktifitas perkuliahan seperti biasa. “Saya berharap dengan donasi yang terkumpul dapat meringankan beban dari saudari kita dan untuk Suci semoga cepat sembuh,” harapnya. (hry)

Wartawan: Muhammad Abdul Latif

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Puntung Rokok Bukti Nyata Minimnya Kesadaran Mahasiswa

Next Post

Kita Adalah Kasih yang Rumpang

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty