Antusiasme Masyarakat Kota Padang Saksikan Festival Cap Go Meh, Meski Diguyur Hujan

Suasana saat perayaan festival Cap Go Meh di Kota Padang. (Sumber: Ifra/Suarakampus.com)

Suarakampus.com- Meski diguyur hujan, rangkain perayaan Festival Cap Go Meh 2023 di Jembatan Siti Nurbaya, Kota Padang, Sumatera Barat berlangsung meriah. Hal tersebut terlihat dari ribuan warga berkumpul menyaksikan perayaan Tionghoa itu. (05/02)

Selaku pengunjung, Nitawarman mengatakan festival tahun ini dilaksanakan dengan mencampurkan dua unsur budaya jadi terasa berbeda dari sebelumnya. “Dalam perayaan terlihat jelas tidak adanya perbedaan agama,” katanya.

Ia mengaku perayaan Tionghoa kali ini lebih menarik dari tahun sebelumnya, pasalnya banyak kegiatan yang diadakan. “Kalau tahun lalu acaranya sedikit, mungkin karena pandemi juga,” pungkasnya.

Senada dengan itu, selaku pengunjung Nofriandi mengungkapkan bahwa acara ini pernah vakum selama dua tahun dan baru jalan pada tahun 2023 ini. “Tahun sebelumnya tidak ada pertunjukan,” ungkapnya.

“Tetapi menariknya tahun ini ada perpaduan budaya Minang dan Cina,” lugasnya.

Sementara itu, warga asal Kuranji Eni Mardina menyampaikan, acara ini merupakan kegiatan yang sangat menarik sekaligus dapat memberikan edukasi kepada anak-anak. “Kegiatan ini bernilai seni dan menghibur anak-anak,” ujarnya.

Ia berharap, agar kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahun dan berkelanjutan ke depannya. “Semoga acara ini lebih meriah lagi di tahun depan,” tutupnya. (wng)

Wartawan : Nadia Sri Rezeki (Mg) dan Putri Aisyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Festival Cap Go Meh di Kota Padang, Berlangsung Meriah

Next Post

Benalu

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty