FUSA Adakan Kompetisi Student Talent Bagi Siswa se-Sumbar

(sumber: Isyana/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) adakan kompetisi Student Talent Competition 2024 tingkat SMA/MA se-Sumatra Barat. Kegiatan tersebut diadakan di Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, Kamis (23/05).

Wakil Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FUSA, Alfi Syahrin menyampaikan persiapan sosialisasi kepada tiap-tiap SMA/sederajat. “Adanya pertemuan ke sekolah di Sumatera Barat yang diawali diseminasi dari Kementerian Agama (Kemenag),” ucapnya.

Katanya tujuan lomba ini untuk mempromosikan FUSA UIN Imam Bonjol Padang. “Itu tujuan utama menghadirkan siswa siswi Madrasah Aliyah (MA) se-Sumatera Barat, dan meningkatkan kecerdasan,” katanya.

Ada tujuh MA se-Sumatra Barat yang ikut lomba Student Talent Competition 2024. “Keseluruhan peserta ada 30 siswa madrasah,” tambahnya.

Selaku ketua panitia Rizky Rizaldi mengatakan tema yaitu mewadahi generasi muda yang bertalenta tinggi melalui student talent di era 5.0 bertujuan untuk mewadahi para siswa agar lebih luas pemahaman terhadap teknologi. “Para siswa hanya menggunakan teknologi tetapi tidak mengetahui apa saja teknologi tersebut, “ujarnya.

Ia melanjutkan ada empat cabang lomba, dua diantaranya yang paling diminati. “Kompetisi Pidato Bahasa Inggris, dan Pidato Bahasa Arab,” tuturnya.

Ia mengatakan panitia telah menyediakan tiga hadiah untuk pemenang. “Anugerah berupa piala, sertifikat, serta tabanaz,” ujarnya.

Salah seorang peserta cabang Lomba Debat Bahasa Indonesia, Muhammad Rendi Fahmi, mengucapkan antusias mengikuti cabang lomba tersebut.

“Persiapan telah dilakukan sejak dua minggu dengan banyak diskusi,” tutup siswa Madrasah Aliyah Kauman Padang Panjang tersebut. (hkm)

Wartawan: Ulmi Rahmadani (Mg) Isyana Nurazizah Azwar (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tim Tanggap Bencana UIN IB Turun ke Lapangan

Next Post

Harapan di Tengah Banjir Lahar Dingin

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty