Bakal Digelar April, Mekanisme Wisuda Angkatan ke-85 Belum Ditentukan

Sosok Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik UIN IB, Hetty Waluati (Foto: Dini Harianti/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang bakal gelar wisuda angkatan ke-85 pada April mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Hetty Waluati Triana, Kamis (11/02).

“Merujuk pada kalender akademik kampus, pelaksanaan wisuda tersebut akan diadakan pada pertengahan April 2021,” katanya pada wartawan suarakampus.com.

Lanjutnya, terkait mekanisme pelaksanaan wisuda ini, pihak kampus belum memutuskan akan melaksanakannya secara online atau langsung “Dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, kegiatan akademik yang diperbolehkan tatap muka ialah mata kuliah pratikum. Sedangkan mengenai wisuda, kita belum menentukan bagaimana mekanisme ke depannya,” jelasnya.

Saat ini, UIN IB masih fokus membenahi sistem pengisian Kartu Rancangan Studi (KRS) dan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa. “Jika kedua hal ini menjadi kendala, maka akan berdampak pada jadwal wisuda itu sendiri,” terangnya.

Hetty juga menerangkan wisuda merupakan agenda rutinitas, dan tidak ada persiapan khusus untuk menggelarnya. “Persiapan wisuda akan intens dilakukan setelah didapatkan jumlah pasti mahasiswa yang diwisuda,” ucapnya.

“Saya berpesan kepada mahasiswa agar dapat menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu, serta mampu memperoleh nilai yang cukup memuaskan,” pintanya. (red)

Wartawan: Dini Harianti

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kasus Rasisme di Indonesia Dinilai Berawal dari Ketidakadilan

Next Post

Sekretaris Daerah Sumatra Barat, Alwis Resmi Dilantik Jadi Plh Gubernur

Related Posts
Total
0
Share