Sekretaris Daerah Sumatra Barat, Alwis Resmi Dilantik Jadi Plh Gubernur

Prosesi Serah Terima Jabatan Lhk Gubernur Sumbar kepada Sekda Alwis (Foto: Fahru/wartawan Padangkita.com).

Suarakampus.com- Sekretaris Daerah (Sekda), Alwis resmi ditunjuk jadi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Sumatra Barat (Sumbar). Hal tersebut diperoleh Alwis lantaran masa jabatan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit, selaku Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2016-2021 telah berakhir, Jumat (12/10).

Kegiatan penyerahan tersebut digelar di Auditorium Gubernuran. Adapun, Alwis diamanahkan menjadi Plh Gubernur sampai diadakannya prosesi pelantikan gubernur baru terpilih saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tirto Karnavian, Rabu (10/02) lalu resmi menunjuk Alwis sebagai Plh Gurbenur Sumbar melalui Radiogram dengan nomor 121/672/SJ.

Dalam sambutannya, Alwis menuturkan ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan kepadanya dalam mengemban tugas Plh gubernur kedepannya.

“Kami mohon dukungan kepada bapak-bapak yang hadir agar nantinya kami dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Kemudian, Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengucapkan selamat kepada Alwis atas serah terima jabatan Plh gubernur. Kemudian ia berterimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur selama lima tahun bersama membangun Sumbar lebih baik.

“Selamat Kepada bapak Alwis dalam mengemban tugas ke depannya semoga amanah dan lanjutkan infrastruktur pembangunan sebelumnya,” ucapnya.

Sementara itu, Nasrul setelah mengucapkan selamat kepada Alwis juga memberikan titipan kepada gurbernur selanjutnya untuk memikirkan masyarakat.

“Tolong pikirkan nasib pegawai yang belum jelas nasibnya yakni pegawai kontrak dan sukarela jika umurnya sudah lewat masukkan mereka ke asuransi, pantau dan perbaiki data kemiskinan, daerah tertinggal tolong ditindak lanjuti, dan perguruan tinggi walaupun bukan ranahnya tapi tetap salurkan bantuan,” katanya.

Kemudian, Irwan mengatakan ucapan selamat kepada Alwis dan berharap Alwis dapat mengemban tugasnya dengan baik.

“Kalau masalah hasil manusia tidak bisa memastikan semua tergantung kepada Allah,” katanya. (ulf)

Wartawan: Felia

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Bakal Digelar April, Mekanisme Wisuda Angkatan ke-85 Belum Ditentukan

Next Post

Laras Kopi

Related Posts
Total
0
Share