Bangun Esensi Kemanusiaan, UKM KSR-PMI UIN IB Adakan Donor Darah

Suasana saat pendonoran darah oleh UKM KSR-PMI bersama KSR-PMI se-Kota Padang di gedung Aula Mansur Dt. Nagari Basa UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Fajar/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Relawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UIN Imam Bonjol Padang mengadakan donor darah bersama KSR-PMI se-Kota Padang. Adapun kegiatan ini didasari atas dasar esensi kemanusiaan yang dilakukan selama empat hari mulai tanggal 25-28 Oktober dengan lokasi yang berbeda.

Selaku Ketua Panitia, Feby Fermana menuturkan acara tersebut mulai pagi tadi hingga sore. Katanya, hari pertama dan kedua diselenggarakan di Aula Mansur Dt. Nagari Basa UIN IB, hari ketiga di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), dan hari terakhir berlokasi di Car Free Day, Gor. H. Agus Salim.

“Rencananya kami akan melakukan kegiatan ini selama empat hari dengan lokasi yang berbeda setiap hari,” paparnya pada tim suarakampus.com, Selasa (25/10).

Ia mengungkapkan kegiatan ini merupakan Program Kerja (Proker) KSR-PMI yang digelar dua sampai tiga kali dalam setahun. Menurutnya, donor darah tersebut juga kali pertama diadakan pada tahun ini.

“Sebenarnya ini adalah agenda KSR-PMI setiap tahunnya, dan terakhir kali diadakan pada tahun 2019 di kampus II ini,” terangnya.

Lanjutnya, mekanisme kegiatan masih sama dengan tahun sebelumnya, yang berbeda pihaknya bekerja sama dengan salah satu minuman kesehatan.

Feby menyampaikan donor darah tersebut merupakan aktivitas yang banyak memberikan manfaat baik untuk diri sendiri maupun pada orang lain yang membutuhkan. “Manfaatnya untuk kita bisa meningkatkan imun tubuh dan saat Mahasiswa UIN IB membutuhkan darah, bisa langsung ke KSR-PMI,” jelasnya.

Sambungnya, darah yang telah didonorkan akan disimpan dan disalurkan pada pihak Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Padang. Ia berharap agar kegiatan ini bisa mencapai target yang ditetapkan sekaligus mengoptimalkan kinerja anggota KSR-PMI sepenuhnya.

“Semoga target yang kami inginkan tercapai, yakni mendapatkan 500-700 kantong selama empat hari ini,” harapnya. (hry)

Wartawan: Zulis Murni dan Fajar Hadiansyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Mahasiswa UIN IB Padang Keluhkan Suara Bising Proyek Pembangunan

Next Post

FS Rancang Kepindahan Awal November, Dekan: Menunggu Aba-aba dari Rektorat

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat