Bangun Solidaritas Mahasiswa, HMPSI UIN IB Bakal Bagikan Bansos dan Takjil

Suasana rapat untuk kegiatan berbagi takjil dan bansos anggota HMPSI UIN IB (sumber: Mifta/ suarakampus.com)

Suarakampus.com- Tingkatkan solidaritas dan empati mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Sistem Informasi (SI) UIN Imam Bonjol Padang bakal adakan kegiatan berbagi takjil dan Bantuan Sosial (Bansos). Kegiatan tersebut akan dilangsungkan pada 08-09 April 2023 di daerah Sungai Bangek.

Selaku anggota Bidang Sosial dan Agama, Silvia Ariati mengungkapkan pembagian bansos akan dilaksanakan di Panti Asuhan Bundo Saiyo Sungai Bangek. “Kalau untuk takjil kami bagikan untuk masyarakat Sungai Bangek,” jelasnya.

Katanya, kegiatan bansos akan dilaksanakan bersamaan dengan beberapa hiburan dari HMPSI di panti asuhan tersebut. “Selesai acara dana bansos akan kami berikan kepada pengurus panti asuhan,” paparnya.

Lanjutnya, pihak HMPSI tidak dapat memastikan berapa jumlah dana bansos lantaran dana yang didapat akan menyesuaikan dengan kondisi keuangan. “Nanti dananya juga dibagi dua, untuk takjil dan bansos,” tuturnya.

Sementara itu, selaku Ketua Umum HMPSI, Afin Ramadhan Tarmizi mengaku sangat mendukung kegiatan seperti ini terutama di bulan Ramadan. “Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah untuk berbagi kepada sesama,” katanya.

“Ini juga merupakan program kerja dari divisi Sosial dan Agama sudah sewajarnya dilaksanakan,” tambah Afin.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Dekan I dan III Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Subhan AS mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap melalui program tersebut dapat meningkatkan silaturahmi. “Kegiatan ini sebagai bentuk memeriahkan bulan Ramadan pasca pandemi Covid-19,” tutupnya. (wng)

Wartawan : Miftahul Rahman (Mg), Mifa Nurhaliza (Mg), Lutfiah Tanjung (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Resmi Didirikan, UKM Sako langsungkan Open Recruitment di Kampus III

Next Post

8 Amalan Menambah Pahala di Bulan Ramadan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty