Resmi Didirikan, UKM Sako langsungkan Open Recruitment di Kampus III

Stand Pendaftaran di Kampus III Sungai Bangek (Sumber: Sri Wahyuni/suarakampus.com

Suarakampus.com- Setelah diresmikan pada tanggal 27 Desember 2022 silam, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Surau Konstitusi (Sako) UIN Imam Bonjol Padang, lakukan open recruitment. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan penerus yang baru.

Sebagai Ketua Umum UKM Sako, Ivan mengatakan open recruitment tersebut perdana kali dilakukan di tahun 2023, setelah diresmikan pada tiga bulan yang lalu. “Dalam tahun ini kami akan membukan pendafataran dua kali,” katanya.

Lanjutnya, Ia menjelaskan pendafataran ini dilakukan dari tanggal 24 hingga 31 Maret mendatang, bertempat di kampus III Sungai Bangek. Setelah itu dilanjut dengan wawancara dan pengumuman. “Pada tanggal 5 April mendatang hasil wawancara akan diumumkan,” katanya.

Kemudian, Ivan menuturkan, setelah diseleksi, calon anggota baru UKM Sako akan diberi bekal melalui follow up. Pasalnya kegiatan tersebut penting bagi anggota baru. “Saat follow up nanti calon anggota baru akan diarahkan dan dikenalkan dengan seputar visi dan misi UKM Sako,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) UKM Sako Nadia Stefani mengatakan, bagi mahasiswa yang ingin daftar harus memenuhi ketentuannya, salah satunya memiliki komitmen yang tinggi dan kemauan belajar yang kuat. “Kami merekrut 100 calon anggota baru untuk pertama ini,” ujarnya saat diwawancarai oleh tim suarakampus.com.

Semoga calon anggota baru bisa menjalani setiap proses, konsisten dan memiliki solidaritas yang tinggi. “Sehingga nantinya UKM Sako melahirkan mahasiswa yang berkompoten di bidang debat,” harapnya. (hrd)

Wartawan : Sri Wahyuni (mg) Lutfia Tanjung (mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kapolsek Koto Tangah Datangi Pangkalan Ojek Seiba, Begini Tanggapan WR I UIN IB

Next Post

Bangun Solidaritas Mahasiswa, HMPSI UIN IB Bakal Bagikan Bansos dan Takjil

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty