Bank Indonesia Sediakan 50 Kuota Beasiswa di UIN IB

Suasana penyampaian materi beasiswa Bank Indonesia oleh anggota GenBI Komisariat UIN Imam Bonjol Padang di Gedung Auditorium Prof Mahmud Yunus (Sumber: @afifahlaziz_)

Suarakampus.com- Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang miliki peluang 50 kuota beasiswa Bank Indonesia. Beasiswa tersebut juga tersebar di delapan kampus Sumatera Barat (Sumbar).

Adapun kampus yang menjalin kerja sama ialah UIN Imam Bonjol Padang, Unand, UNP, UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, Universitas Bung Hatta, Politeknik Negeri Padang, Universitas Dharma Andalas, dan UIN Batusangkar.

Ketua Komisariat Generasi Baru Indonesia (GenBI) UIN IB, Hidayatullah Silva Roziannur mengatakan beasiswa Bank Indonesia bertujuan untuk menunjang pendidikan tinggi dan SDM manusia yang berkelanjutan, meningkatkan motivasi belajar guna pencapaian prestasi mahasiswa, dan mengembangkan komunitas di kalangan mahasiswa.

“Di Sumbar sendiri menyediakan 450 kuota dari delapan kampus yang tergabung dengan Bank Indonesia. Serta penerima beasiswa bakal mendapatkan uang Rp. 6.000.000 per semester,” katanya pada saat menyampaikan materi PBAK UIN IB, Kamis (18/08).

Katanya, bagi yang berminat bisa melihat langsung barbagai informasi seputar persyaratan beasiswa Bank Indonesia di Instagram @genbi_sumbar.  “Setelah lulus administrasi, maka calon penerima beasiswa Bank Indonesia akan melewati interview,” katanya.

Untuk itu, kata dia, perlu persiapan yang matang di antaranya adalah persiapan dengan belajar dan berlatih, buat daftar beasiswa yang diminati, buat motivasi letter yang menarik, dan peningkatan keterampilan menulis serta berbicara. “Teman-teman juga dituntut aktif di berbagai organisasi,” tuturnya.

Ia melanjutkan, saat bergabung menjadi bagian dari GenBI nantinya peserta akan mendapatkan berbagai keunggulan seperti pelatihan peningkatan hardskill, sofkill, dan dapat mengikuti kegiatan LCN serta berpartisipasi dalam leadership practice. “Kita bisa membangun relasi antar sesama mahasiswa karena ada berbagai kampus yang tergabung di dalamnya,” terangnya. (hry)

Wartawan: Ulfa Desnawati

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Hari Pertama PBAK, Maba Tahun 2022 Tuai Banyak Pendapat

Next Post

Hari Kedua PBAK, Selingkup Ormawa UIN IB Adakan Parade

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat