Bawa Tiga Tuntutan, Ormawa UIN IB Gelar Demonstrasi di Depan Gedung Rektorat

Suasana Saat Ormawa Selingkup UIN IB Menggelar Aksi Demonstrasi Di Depan Gedung Rektorat Kampus III UIN IB (Sumber: Ira/suarakampus.com)

Suarakampus.comPuluhan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Ormawa (Ormawa) selingkup UIN IB gelar aksi demonstrasi di depan Rektorat kampus III. Dalam aksinya membawa tiga tuntutan kepada Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Senin (26/06).

Berdasarkan amatan tim suarakampus.com puluhan mahasiswa tersebut berkumpul di depan Gedung Fakultas Fyari’ah (FS) sejak pukul 11:15 WIB untuk menuju gedung rektorat. Setelah itu, peserta aksi bernegosiasi dengan satpam untuk bertemu denga WR III.

Di antara tuntutan tersebut adalah sebagai berikut:
1. Menolak Surat Ederan (SE) yang dikeluarkan oleh WR III tentang permintaan delegasi kepada fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)
2. Menunut pihak kampus untuk membentuk panitia Musyawarah Senat Mahasiswa (Musema) dan Musyawarah Dewan Mahasiswa (Mudema) universitas
3. Permintaan anggota presedium dari Ormawa Fakultas selingkup UIN IB.

Gubernur FS Nofalsyah mengatakan, kepengurusan Sema dan Dema-U juga termasuk kelalaian WR III, semhanitu terjadi dikarenakan lambat untuk mengambil tindakan. “Seharusnya WR III mengambil tindakan tegas, seperti membentuk tim penanggung Jawab untuk menyelesaikan Musema agar pelaksanaan Mudema Bisa dilakukan,” katanya.

Sama halnya sedengan Gubenur Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Ahmad Rizki mengatakan aksi tersebut berawal dari kosongnya kepengurusan Sema dan Dema-U. “WR III berikan SE kepada fakultas dan UKM tentang permintaan delegasi untuk presedium, tentu saja hal itu tidak mencerminkan keadilan,” ungkapnya,

“Kebijakan WR III tersebut tidak adil, karena permintaan delegasi kepada fakultas hanya satu sedangkam UKM tiga delegasi,” sambungnya.

Kemudian kata dia, aksi tersebut terbuka untuk seluruh mahasiswa. Namun dikhususkan ke seluruh Ormawa Fakultas UIN IB. “Untuk atributnya almamater, baju jurusan, dan baju Ormawa,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Ira Lismawati, Nanang sanjaya

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Ormawa Selingkup Fakultas UIN IB Demontrasi di Depan Rektorat nanti Siang

Next Post

Jelang KKN, Emperan UIN IB Meriahkan Pelepasan dengan Arak-arakan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty