Ormawa Selingkup Fakultas UIN IB Demontrasi di Depan Rektorat nanti Siang

Konsolidasi Ormawa Selingkup Fakultas UIN IB (sumber: Nofalsyah)

Suarakampus.com- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Ormawa selingkup Fakultas UIN IB akan berunjuk rasa di Rektorat kampus III hari ini Senin (26/06). Aksi demonstrasi tersebut terkait penolakan atas Surat Ederan (SE) Wakil Rektor III tentang pembentukan Dema dan Sema-Univeristas.

Gubenur Fakultas Syariah, Nofalsyah mengatakan, aksi tersebut akan membahas tentang SE yang dikeluarkan oleh WR III. Hal tersebut telah menyalahi surat keputusan dirjen dan rektor tentang delegasi untuk presedium pembentukan panitia Dema dan Sema-U.

“Bahwa WR III sifatnya instruksi ke Sema dan Dema-U dan Tata cara pemilihan  berdasarkan aturan yaitu musyawarah, bukan minta anggota presidium langsung ke fakuktas dan UKM,” ujarnya Minggu (26/06).

Gubenur Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Hidayatul Fikri mengatakan, peserta aksi yang akan ikut dari Ormawa Fakultas Syariah, Fakultas Adab dan Humoniora, Fakuktas Usuluddin dan Studi Agama agama, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Fakultas Sains dan Tekonologi dan FDIK. “Bagi peserta aksi memakai atribut almamater, baju jurusan dan baju Ormawa,” tuturnya.

Fikri menjelaskan aksi demontrasi akan dilakukan pada jam 09.00 WIB  hingga selesai. “Titik kumpul di depan gedung Fakultas Syariah dan dikerahkan ke rektorat,” katanya.

Fikri berharap aksi tersebut ditanggapi oleh WR III agar tidak terjadi salah paham soal utusan delegasi dari fakultas dan UKM. “Kalau tidak, ada sesuatu kecurigaan bagi kami atas tindakan tersebut,” tutupnya. (red)

Wartawan: Fajar Hadiansyah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Menumbuhkan Harmonisasi Kepengurusan, HMP HK Gelar Upgrading

Next Post

Bawa Tiga Tuntutan, Ormawa UIN IB Gelar Demonstrasi di Depan Gedung Rektorat

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty