Begini Penjelasan Terkait Tendangan Penalti Timnas Palestina ke Gawang Indonesia Dianulir Wasit

Proses eksekusi tendangan penalti oleh pemain Timnas Palestina (Sumber: Channel Youtube/Samsuri Hidayat)

Suarakampus.com- Timnas Indonesia berhasil memetik poin penuh saat menghadapi Palestina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17. Namun ada peristiwa menarik, di mana gol penggawa Palestina ke gawang Indonesia dianulir wasit.

Diketahui, bahwa alasan wasit menganggap gol tersebut tidak sah lantaran peraturan baru terkait tendangan penalti yang diluncurkan International Football Association Board (IFAB).

“Pemain penendang penalti tidak dibenarkan menyentuh bola sebanyak dua kali dari hasil tendangannya hingga bola mengenai pemain lain, baik rekan setim atau lawan,” begitu bunyi peraturan dari IFAB, Sabtu (08/10) pagi.

Sebelumnya, pertandingan Timnas Palestina melawan Indonesia pada laga matchday Fase Grup B di penyisihan Piala Asia U-17 tahun 2022, berlangsung di Stadion Pekansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (07/10) malam WIB.

Indonesia berhasil unggul 2-0 setelah gol bunuh diri yang diciptakan oleh pemain Palestina di menit ke-8, serta lesatan cantik Habil Abdillah Yafi di menit ke-52.

Perkara gol yang dianulir tersebut terjadi setelah Kiper Timnas Indonesia, Andika melakukan pelanggaran kepada pemain Palestina, Mohammed Zoghayyer yang berujung penalti pada menit ke-54.

Tendangan itu pun dieksekusi oleh Zoghayyer sendiri, lalu membentur mistar gawang dan memantul ke depan. Bola itu pun tidak tersentuh oleh kiper, namun ditendang kembali dan menyebabkan gol.

Bahkan, banyak yang meyakini bola telah melewati garis gawang, namun sang pengadil lapangan tidak melihat tersebut sehingga skor tetap 2-0 untuk Indonesia.

Hingga pertandingan berakhir, Indonesia berhasil menang melawan Palestina. Kemenangan ini membuat langkah Indonesia semakin terbuka untuk berkancah di Asia.

Selanjutnya, Indonesia bakal menghadapi Malaysia pada Minggu, 9 Oktober 2022 mendatang. (red)

Wartawan: Muhammad Iqbal

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kepala UPT Perpustakaan UIN IB: Kartu Anggota dan Sertifikat Sudah Bisa Diambil

Next Post

Essay Writing Service

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty