Belum Ada Rancangan Perayaan Milad ke-53, FDIK Fokus untuk Pindah ke Kampus III

Gedung Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi di Kampus III Sungai Bangek (Sumber: Rayhan/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Bertepatan pada 06 Oktober Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Imam Bonjol sudah menginjak usia 53 tahun. Hal tersebut tidak dimeriahkan dengan perayaan sebab, fakultas masih dalam proses perpindahan ke kampus III.

Hal itu merujuk kepada Surat Edaran Rektor Nomor: B. 1717/UN. 13/R/B.I/PP.00.9/07/2022 tentang FDIK sebagai fakultas yang pertama pindah dari kampus II ke kampus III Sungai Bangek.

Menanggapi hal ini, Dekan FDIK Wakidul Kohar mengatakan, tepat sekarang FDIK sudah berusia 53 tahun, sejak berdiri pada tahun 1969 yang hadir sebagai salah satu fakultas terbilang muda di UIN Imam Bonjol Padang. “Saat ini belum ada rencana untuk perayaan milad ke-53 ini, karena kita masih dalam tahap perpindahan tentu butuh tenaga ekstra untuk itu,” katanya, Kamis (06/10).

“Mungkin nanti akan dibicarakan lagi dengan jajaran pimpinan lainnya mengenai perayaan ini,” tambahnya.

Lanjutnya, dulunya ada perayaan milad emas yang dilakukan FDIK setiap 06 Oktober tersebut, dalam perencanaan bakal ada juga milad emas ke-55 nantinya. “Milad emas juga pernah diselenggarakan pada hari jadi FDIK ke-49 dan 50, biasanya kami mengadakan perlombaan antar jurusan ketika milad ini,” pungkasnya.

Sementara itu, mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Ayu Sri Wahyuni menyampaikan, bahwa milad tersebut perlu dilakukan perayaan agar mahasiswa tahu akan milad FDIK, lewat kegiatan itu nanti terjalin silaturahmi yang baik.

“Saya rasa ini penting untuk kita gelar apalagi sekarang kita sudah pindah ke kampus III, kondisi fasilitas sudah mulai berkembang dari sebelumnya walau belum memadai secara utuh,” terang mahasiswa angkatan 20 tersebut.

Hal serupa juga disampaikan Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam, Melija Muslia mengungkapkan bahwa alangkah baiknya jika diadakan perayaan, namun alhamdulillah bisa terobati dengan adanya penggunaan twibbon milad. “Masih banyak mahasiswa yang tidak tahu akan milad ini maka dari itu, saya rasa perlu dilakukan perayaan agar mahasiswa tahu akan milad FDIK,” ungkapnya kepada suarakampus.com.

Ia berharap, agar adanya perayaan milad FDIK ke-53 supaya mahasiswa tahu, dan mampu mendorong fakultas untuk tumbuh dengan baik lagi. “Semoga FDIK lebih baik dari sebelumnya dan ke depannya, dapat menjadi fakultas yang paling diminati di UIN Imam Bonjol Padang,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Rayhan Fadillah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Soal Konflik Tanah Ulayat, Ahli Ilmu Tanah: Selesaikan Secara Kaum

Next Post

Jelang Pilpres, Eks Wagub Sumbar: Capres Harus Mampu Lihat Permasalahan Secara Global

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat