Bangun Regenerasi Lebih unggul: Sema Fah Adakan Sekolah legislatif

Suarakampus.com- Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) adakan kegiatan Sekolah Legislatif 2024. Acara ini diadakan di Room Conferension III Perpustakaan Pusat, Kampus III Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang pada kamis.

Kegiatan Sekolah legislatif ini mengangkat tema tentang Legislative skil Development For Strategi Islamic University of Imam Bonjol Padang Student.

Selaku ketua panitia, Muhammad Adib Faruqi, mengatakan apresiasi kepada seluruh anggota yang terlibat. “terimakasih kepada rekan kepanitiaan atas persiapan acara yang sudah dibentuk dari tanggal 14 juni 2024,”katanya.

Kemudian, pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, tanggal 27 sampai 29 juni, peserta yang mendaftar sekitar 20 sampai 30 orang. “Kegiatan ini menghadirkan pemateri yang berbeda setiap hari,” pungkasnya.

Sehubungan dengan itu komisi II SEMA FAH, Hamdi Ramadhan, menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu program dari komisi II yang tujuan nya mengetahui peran dan fungsi dari legislatif. “Ini sebagai bentuk kegiatan lembaga legislatif fakultas,” sebutnya.

Lalu selaku Ketua Dewan Ekskutif Mahasiswa (DEMA) FAH, Royhan Malik menegaskan manfaatkan kesempatan yang sudah didapat. “Kuraslah ilmu pada hari ini dan jangan sia-siakan orang orang hebat tersebut, seperti pemateri hari ini,” katanya.

Kemudian selaku Ketua umum SEMA FAH, Muhammad Riyandi, menyampaikan kegiatan ini merupakan untuk membangun regenerasi yang luar biasa bagi FAH. “Suatu apresiasi pemateri hadir karena masih banyak orang-orang yang minim untuk menghadiri acara mahasiswa di literasi sekarang,” sampainya.

Terakhir, ia berharap kegiatan ini memiliki output bagi peserta nantinya dalam menuntut ilmu, dan menjadikan ini sebagai bekal, hingga ada nilai-nilai nantinya yang membangun branding FAH. “Semoga menjadi wadah untuk membekali diri kita dibagian legislatif nantinya,” tutupnya.(Mif)

Wartawan: Siska Maharani (Mg), Chintia Agustin (Mg).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kronologi Kasus Tewasnya Afif Maulana Menurut Kapolda Sumbar

Next Post

28 Mahasiswa UIN IB akan KKN Internasional ke Empat Negara

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty