Berikan Bantuan ke Masjid dan TPQ, HIMATIKA Buka Open Donasi Lanjutan

Suasana rapat panitia HIMATIKA untuk open donasi lanjutan (sumber: Lutfi/suarakampus.com)

Suarakampus.comSalurkan bantuan ke Masjid dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA/TPQ), Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) UIN Imam Bonjol Padang buka open donasi lanjutan. Donasi yang diberikan berupa al-Qur’an, Juz Amma, dan Iqro’.

Selaku Sekretaris Panitia, Izatul Hasanah mengungkapkan donasi lanjutan ini lebih berfokus pada penyaluran al-Qur’an karena banyak manfaat bagi pembacanya. “Bagi yang berdonasi bisa jadi amal jariyah,” jelasnya.

“Selain al-Qur’an kami tetap menerima donasi berupa uang, bisa dikirim melalui rekening yang tertera di pamflet atau diantar ke sekretariat HIMATIKA,” tambahnya.

Lanjutnya, penyaluran donasi lanjutan ini difokuskan kepada santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA/TPQ) dan mahasiswa. “Ketika bulan Ramadan lalu, banyak santri yang menghabiskan waktu membaca al-Qur’an jadi kami fokusnya ke sana,” ungkap Izatul.

Katanya, open donasi yang digelar tidak memiliki batasan waktu tergantung jumlah masjid dan TPQ yang terdata sudah banyak. “Untuk teknis pembagian nanti akan dikelola oleh panitia,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, selaku Ketua Umum HIMATIKA, Muhammad Fakhril Amin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan lantaran terdapat beberapa masjid yang al-Qur’an sudah rusak dan tidak bisa dibaca. “Jadi kami berinisiatif untuk mencari donasi,” pungkasnya.

Kemudian, ia menuturkan selain itu panitia HIMATIKA juga mendata beberapa TPA/TPQ di Sumatera Barat yang kekurangan al-Qur’an untuk dibaca. “Mereka punya al-Qur’an tetapi harus bergantian membacanya,” katanya.

Ia berharap dalam kegiatan berbagi al-Qur’an ini banyak orang yang termotivasi untuk mempergunakan hartanya dalam hal kebaikan. “Pergunakanlah harta yang kita punya untuk memperoleh amal jariyah dan pahala dari Allah SWT,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Lutfiah Tanjung (Mg) dan Mifa Nurhaliza (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Ratusan Jamaah Salat Idul Fitri Penuhi Masjid Mukhlis Tanggok

Next Post

Ikuti SKB 3 Menteri, UIN IB Bakal Laksanakan Perkuliahan Rabu Mendatang

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty